Salah Satu Terobosan Bupati Simalungun, Mendekatkan Yang Jauh.

Read Time:1 Minute, 21 Second

Mendekatkan yang jauh, salah satu terobosan yang dilakukan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, khususnya dalam mempermudah pengurusan administrasi kependudukan dan seterusnya yakni perekaman dan pencetakan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el).

Terobosan itu sejalan dengan di launchingnya perekaman dan pencetakan KTP-el di 10 Kecamatan secara serentak oleh Bupati Simalungun melalui aplikasi zoom meeting dari Kantor Camat Camat Purba baru-baru ini, sehingga masyarakat khususnya pemula dan yang belum memiliki KTP-el sama sekali dapat memperolehnya di 10 Kecamatan yang telah di tetapkan.

Ke 10 kecamatan tersebut adalah Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Siantar, Bandar, Ujung Padang, Tanah Jawa, Sidamanik, Bosar Maligas, Tapian Dolok dan Dolok Silou serta Purba.

Di Kecamatan Girsang Sipangan Kabupaten Simalungun, Sumut, salah satu dari 10 kecamatan yang ditetapkan untuk melakukan perekaman dan pencetakan KTP-el berjalan dengan lancar pasca launching pelaksanaan perekaman dan pencetakan KTP-el.

Camat Girsang Sipangan Bolon Marwandi Yosua Simaibang, Senin 12/6/2022 di Parapat, berharap dengan adanya pelayanan perekaman dan pencetakan KTP-el ini dapat memudahkan seluruh masyarakat dalam pengurusan administrasi kependudukan (Adminduk) khusunya KTP-el, terutama bagi pemula dan yang belum memiliki KTP sama sekali.

“Selama ini masyarakat mengeluhkan dan kesulitan dalam mengurus KTP-el, terkendala oleh jauhnya jarak dari kecamatan ini ke Kantor Disdukcapil di Pamatang Raya untuk mendapatkan KTP,”kata Marwandi

Selanjutnya Marwandi pun mengucapkan terima kasih kepada Bupati Simalungun yang membuat trobosan untuk mendekatkan yang jauh, yaitu layanan kepada masyarakat dalam perekaman dan pencetakan KTP-el.

“Kami bersama masyarakat mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Bapak Bupati Simalungun, melalui trobosan ini, masyarakat sudah bisa rekam-cetak KTP-el secara langsung di Kantor Girsang Sipangan Bolon,”ucap Marwandi.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
error1
fb-share-icon0
Tweet 20
fb-share-icon20