Rencana Buka Layanan Haemodialisa, Dirut RSUD Parapat Silahturrahmi Ke Pernefri Korwil Sumut Medan

Read Time:1 Minute, 3 Second

Dirut Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun, Sumut, dr Henry Jimmy Gultom melakukan kunjungan silahturrahmi ke Perhimpunan Nefrologi Indonesia (Pernefri) Koodinator Wilayah (Korwil) Prov. Sumut Medan, Sabtu (4/6/2022).

Di Pernefri, Dirut RSUD diterima oleh Ketua Pernefri Korwil Provinsi Sumatera Utara dr. Syafrizal, Sp.PD, KGH, yang dilanjutkan dengan menyampaikan tujuan silahturrahmi.

Menurut dr Jimmy, tujuan silahturrahmi yang di lakukan nya dalam rangka menindaklanjuti Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Simalungun ‘Rakyat Harus Sehat’, sekaligus untuk menyahuti arahan Bupati Simalungun agar RSUD Parapat dapat melayani Haemodialisa (cuci darah) kepada masyarakat yang menderita gagal ginjal kronis, yang memerlukan tindakan Haemodialisa tidak perlu lagi berobat keluar dari Simalungun.

“Untuk itulah kami melakukan silahturrahmi ke Pernefri, karena  ada rencana akan kami membuka pelayanan Haemodialisa di RSUD Parapat dalam waktu dekat,”kata Jimmy.

Kemudian Jimmy menyampaikan bahwa, rencana membuka pelayanan Haemodalisa sangat didukung oleh pihak Pernefri, apalagi posisi RSUD Parapat berada di objek wisata Danau Toba yang merupakan Kawasan Pariwisata Super Prioritas.

“Rencana ini kami membuka layanan Haemodalisa mendapat respon yang baik dari Pernefri, dan mereka siap mendukung,”ucap Jimmy.

Keterangan Foto:
Direktur RSUD Parapat Kabupaten Simalungun dr Henry Jimmy Gultom Foto bersama dengan Ketua PERNEFRI Korwil Provinsi Sumatera Utara dr. Syafrizal Nasution, SpPD, KGH.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
error1
fb-share-icon0
Tweet 20
fb-share-icon20