Wakil Bupati Simalungun Kunker Ke Kecamatan Girsang Sipangan Bolon

2018-03-06 0 comments simalungun Pemerintahan

Wakil Bupati (Wabup) Simalungun Ir H Amran Sinaga MSi didampingi Kepala Bappeda Sarimuda SSos MSi dan Kabag Pemerintahan Ronald Tambun SSTP melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Selasa 06/03/2018.

Di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon ini, Wakil Bupati bersama rombongan melakukan pertemuan dengan Camat dan para lurah serta pangulu di Kantor Kecamatan.

Dalam pertemuan itu, Wakil Bupati Simalungun menghimbau kepada aparatur kecamatan, kelurahan dan perangkat pangulu untuk senantiasa menjaga kebersihan kota Parapat dan Danau Toba yang merupakan salah satu destinasi pariwisata nasional.

"Kita harus berbenah diri dalam rangka mendukung destinasi wisata nasional salah satunya Danau Toba Parapat yang kita cintai ini, sehingga keindahan daerah ini tetap terjaga dengan baik,"ujar Wabup.

Selain itu, Wakil Bupati Simalungun juga menghimbau kepada seluruh perangkat kecamatan, kelurahan dan nagori untuk meningkatkan kinerja dan disiplin, sehingga masyarakat yang membutuhkan pelayanan dapat segera terbantu. 

Sementara itu, Camat Girsang Sipangan Bolon James Andohar Siahaan dalam pertemuan mengatakan bahwa pihaknya siap mendukung program pembangunan yang akan dilaksanakan baik oleh pemerintah daerah maupun pemerintah provinsi dan pusat. Jaga kekondusifan daerah masing masing, terutama dalam menghadapi Pilkada yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 mendatang.

 

Dipertemuan itu juga turut dibicarakan antara lain masalah jalan alternatif dari simpang palang menuju Parapat yang saat ini masih membutuhkan pengaspalan sekitar 7 Km, retribusi daerah, penataan objek wisata di sekitar Danau Toba dan penyelesaian sengketa tanah milik masyarakat serta rencana pembangun Rest House di Dolog Sipeak oleh pemerintah pusat pada tahun 2018 ini dalam rangka mendukung destinasi pariwisata Danau Toba. Rest House tersebut nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti parkir kendaraan, ruang pertemuan dan kios penjualan suvenir.