Wakil Bupati Simalungun Kunjungi Keluarga Alfitra Wira Wager Yang Hilang Di Sungai Bah Tongguran.

2018-03-11 0 comments simalungun Pemerintahan

Mendengar kabar hilangnya seorang anak yakni Alfitra Wira Wager (9 tahun) di Sungai Bah Tongguran, anak pasangan dari Heriadi dan Midiani Juriati warga Huta IV Nagori Timbaan Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun Sumatera Utara pada tanggal 05/03/2018 lalu, hingga saat ini belum di temukan, membuat Wakil Bupati Simalungun Ir H Amran Sinaga MSi merasa prihatin.

Didampingi Kadis Perhubungan Ir Ramadhani Purba, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagori Lurinim Purba SSos MSi dan Kadis Kominfo Akmal H Siregar SKom MSi, usai melaksanakan shalat subuh bersama masyarakat di Mesjid Agung Munawwaroh Perdagangan, langsung menuju rumah orang tua Alfitra, Sabtu 10/03/2018.

Sesampainya di rumah orang tua Alfitra, Wakil bupati dan rombongan, yang juga di dampingi Camat Bandar dan Camat Pematang Bandar, disambut dengan rasa duka yang mendalam oleh kedua orang tua Alfitra bersama keluarga lainnya.

Selanjutnya orang tua Alfitra, Heriadi menceritakan kronologi hilangnya Alfitra. Dijelaskan bahwa anaknya hilang di Sungai Bah Tongguran sekitar pukul 17:00 WIB saat mandi bersama dua orang temannya sepulang dari Madrasah pada hari Senin yang lalu. "Hingga saat ini anak saya belum di temukan pak, sudah 6 hari yang lalu,"ujarnya sedih.

Diketahui Alfitra Wira Wager merupakan siswa sebuah sekolah dasar di Sei Mangke yang saat ini masih duduk di kelas 3, selain itu Alftra juga mengikuti pendidikan agama di sebuah Madrasah di Sei Mangke.

Menurut Camat Bandar Samsul Pangaribuan bahwa, dalam upaya untuk mencari korban, sudah diturunkan Tim SAR dari Kabupaten Simalungun. "Tim SAR ini sudah  melakukan upaya pencarian selama empat hari, namun belum ditemukan. Dan kami juga bersama masyarakat dan Tim SAR turut membantu pencariannya"jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Simalungun menyampaikan kepada orang tua Alfitra untuk tetap bersabar dan perbanyak do'a agar Alfitra segera dapat di temukan. "Kami sangat prihatin atas kejadian ini, namun ini semua kehendak Allah. Oleh karenanya perbanyak sabar, ikhlas dalam musibah ini, banyak banyaklah berdo'a agar anak tersebut segera dapat di temukan,"ujarnya.

Selanjutnya, Wakil Bupati menyampaikan kepada masyarakat untuk berhati hati pasca kejadian ini, terutama terhadap anak anak, apalagi saat ini cuaca sangat ekstrim yang sewaktu waktu curah hujan sangat tinggi. "Jangan kita biarkan anak anak kita mandi mandi di sungai lagi, karena sungai bisa saja mendadak menjadi banjir. Jadi kita perlu waspada agar tidak ada lagi korban seperti ini,"kata Wakil Bupati.

Lebih lanjut, Wakil Bupati mengatakan bahwa Pemkab Simalungun akan terus berupaya untuk melakukan pencarian, diharapkan anak tersebut dapat segera ditemukan. Sebagai ungkapan rasa keprihatinan atas hilangnya Alfitra, Wakil Bupati memberikan tali kasih kepada orang tuanya.