Wakil Bupati Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Simalungun

2018-03-10 0 comments simalungun Pemerintahan

Wakil Bupati Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Simalungun


Wakil Bupati Simalungun Ir H Amran Sinaga MSi menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Simalungun.

"Kerukunan antar umat beragama di daerah kita harus kita pertahankan dan kita jaga dengan baik,"kata Wakil Bupati usai melaksanakan shalat subuh berjamaan bersama masyarakat di Mesjid Agung Al-Munawaroh Perdagangan Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Sabtu 10/03/2018.

Dikatakan, dengan menjaga kerukunan antar umat bergama, diharapkan situasi yang kondusif juga tercipta, sehingga program pembangunan dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan.

Menurut Wakil Bupati, pelaksanan shalat subuh berjamaah bersama masyarakat merupakan program pemerintah  sebagai salah satu upaya pembinaan mental spiritual masyarakat dalan rangka meningkatkan keimanan kepada Allah SWt.

"Shalat subuh bersama masyarakat sering kami laksanakan di mesjid-mesjid, sebagai salah satu upaya pembinaan spiritual kepada masyarakat, sekaligus menjalin silahturrahmi,"ujar wakil bupati.

Sementara itu, Al-Ustadz M Syahril Hutahaean SAg dalam tausyahnya antara lain menyampaikan apresiasi terhadap kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Simalungun, meskipun berbagai suku, agama, ras mapun golongan ada di daerah itu, tetapi semua hidup secara rukun sehingga tercipta suasana yang kondusif.

Untuk tetap menjaga suasana sepeti ini, Syahril menyampaikan agar kita tetap menjaga keluarga dengan baik dan saling nasehat menasehati. "Kalau ini kita amalkan, mudah mudahan kerukunan antara umat beragama tetap dapat terjaga dengan baik,"ujarnya.

Dalam kesempatan itu, jamaah shalat subuh yang di pimpin oleh M Syahril Hutahaean juga mendo'akan ibunda Bupati Simalungun agar cepat sembuh. Dimana ibunda Bupati simalungun saat ini sedang di rawat di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Tampak hadir dalam kegiatan shalat subuh berjamaah tersebut, anggota DPRD Sumut Ir H Iskandar Sinaga, Kadis Perhubungan, Kadis Kominfo, Kadis PMPN, Camat Bandar, Camat Pematang Bandar, pengurus kenaziran mesjid.