Tokoh Masyarakat Kecamatan Siantar: Dalam Kepemimpinan Yang Kedua Kalinya, Kiranya Dr JR Saragih SH MM Diberikan Kesehatan dan Kekuatan

2016-07-20 0 comments simalungun Pemerintahan, Keagamaan

Tokoh masyarakat Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Idris Nasution menyampaikan harapan semoga dalam kepemimpinan yang kedua kalinya, kiranya Bapak Dr JR Saragih SH MM diberikan kesehatan, kekuatan dan petunjuk oleh Tuhan Yang Maha Esa dalam melaksanakan tugas yang diamanahkan sebagai pimpinan di Kabupaten Simalungun

Hal tersebut disampaikan Idris, selaku tokoh masyarakat sekaligus atas nama masyarakat muslim dan organisasi masyarakatlainnya di Kecamatan Siantar dalam sambutannya diacara buka puasa bersama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun, bertempat di halaman Kantor Camat Siantar, Minggu malam 26/06/2016.

Idris juga mengharapkan, dibawah kepemimpinan Bapak Dr JR Saragih SH MM, kiranya dapat meningkatkan tarap hidup masyarakat, baik ekonomi, pendidikan, politik, sosial maupun keagamaan di Kabupaten Simalungun termasuk pembangunan infrastruktur yang sempat tertunda.

Sebelumnya Tokoh masyarakat itu menyampaikan terima kaish kepada Bupati Simalungun berserta pimpinan SKPD dan anggota DPRD yang telah menghadiri kegiatan buka puasa bersama yang di gelar kecamatan siantar dan masyarakat. Idris berharap kehadiran Bupati dan rombongan memberikan motivasi bagi masyarakat untuk lebih bersemangat dalam mendukung program pembangunan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah.

Sementara itu, Bupati Simalungun dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda Drs Gidion Purba MSi mengatakan bahwa kegiatan buka puasa bersama bertujuan untuk meningkatkan silahturrahmi antara pemerintah dan masyarakat agar lebih bersinergi dalam mendukung dan melaksanakan program pembangunan di Kabupaten Simalungun.

Disamping itu, dalam sambutannya itu, bupati menyampaikan bahwa kegiatan ini juga merupakan bagian dari menjalankan nilai-nilai agama, pengembangan mental spiritual dari kehidupan social masyarakat dalam melaksanakan kehidupan  beragama.

“Kita ingin mewujudkan kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara yang ditopang nilai-nilai universal Islam. Kita juga ingin memperkokoh nilai-nilai universal itu sebagai landasan dalam mewujudkan kabupaten simalungun sebagai model dari semangat toleransi dikalangan umat beragama, kata Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan bulan suci Ramadhan 1437 H/2016 M sebagai momentum meningkatkan persatuan dan kesatuan membangun Kabupaten Simalungun yang maju dan bermartabat.

Disisi lain Bupati juga menyampaikan bahwa tidak lama lagi, Kabupaten SImalungun akan melaksanakan pemilihan Pangulu (Kepada Desa) dan saat ini sedang berlangsung proses tahapan pemilihan. “Silahkan putra/putri terbaik nagori untuk mencalonkan diri dengan memenuhi segala ketentuan yang telah ditetapkan. Mari kita sama-sama menjaga suasana yang kondusif, baik selama proses pemilihan maupun setelahnya diwilayah kita masing-masing, sehingga pelaksanaan rogram pembangunan dapat berjalan dengan baik. Mari kita sukses pemilihan pengulu tahun 2016,”ajak Bupati.

Acara buka puasa bersama tersebut dirangkaikan dengan pemberian tali kasih kepada anak yatim, pengurus mesjid, bilal mayit, penggali kubur dan orang-orang jompo oleh Bupati diwakili Sekda, anggota DPRD, pimpinan SKPD, Camat dan Muspika Kecamatan Siantar. acara tersebut diakhiri dengan tausyah yang disampaikan oleh Al-ustadz Drs Hambali Sitorus dan santab malam bersama.  Hadir dalam kesemoatan itu tokoh masyarakat, tokoh agama dan sekitar 500-an masyarakat dari berbagai nagori se-Kecamatan Siantar.