Syukuran Pelantikan Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM

2016-07-20 0 comments simalungun Pemerintahan

Usai dilantik, Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM menjadi Bupati Simalungun periode 2016-2021 oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erri Nuradi pada 22 April 2016 lalu di Gedung Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (kemendagri RI) di Jakarta, mengadakan acara syukuran.

Syukuran tersebut dilaksanakan di rumah kediaman pribadi Bupati Simalungun Jl Karya Wisata Medan. Mengawali acara syukuran tersebut dilaksanakan kebaktian yang dipimpin langsung oleh Ephorus GKPS Pdt Rumaja Purba STh, MTh. Dalam khotbahnya antara lain dikatakan bahwa, Tuhan telah menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan kepadaNya. Orang yang selalu mengandalkan Tuhan tidak akan pernah jatuh. “Tidak ada yang bisa kita andalkan dengan akal, kita memerlukan iman dalam perjalanan hidup kita, dan jangan adalkan yang lain,”katanya.

Sementara itu, Sekda Simalungun Drs Gidion Purba MSi dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kembali kepada DR JR Saragih SH MM di Kabupaten Simalungun. “Pimpinlah kami pak, dengan segala kekurang dan kelebihan kami,”ujarnya.

Kepada para PNS dijajaran Pemkab Simalungun Sekda mengajak untuk menyatukan langkah kedepan bersama pemimpinan dalam membangun dan menmajukan Kabupaten Simalungun kedepan yang lebih baik.

Dalam kesempatan itu, salah seorang tokoh nasional Prof. Bungaran Saragih dalam sambutnnya antara lain mengatakan bahwa, tantangan yang dihadapi JR Saragih begitu berat selama mengikuti Pilkada Simalungun. Kendati demikian tidak pernah ragu akan kemampuan JR Saragih sehingga berhasil memenangkan Pilkada Simalungun 10 Pebruari 2016 lalu.

"Tantangan itu menjadi modal untuk melayani bangsa melalui dari daerah. Dengan pengalaman itu sudah bisa berbuat untuk lebih banyak lagi. Saya pikir, kamu (JR Saragih) punya stamina, punya kepintaran. Kamu dipolitik, kamu sudah menang, maafkanlah mereka. Sebagai peminpin saya juga berharap dapat bermanfaat bagi masyarakat, seperti manfaat sosial, ekonomi dan politik," ujar Bungaran.

"Bangunlah Simalungun, bangunlah Sumatera Utara, bangunlah Indonesia melalui Simalungun. Jangan pernah menyerah, kalau masih ada harapan raihlah harapan itu, ciptakan harapan itu. Inilah sumbangan JR, kasih contoh buat GKPS, Simalungun dan Sumatera Utara," ujar Bungaran sembari menyampaikan selamat atas pelantikan JR Saragih sebagai Bupati Simalungun untuk periode kedua sebagai pimpinan di Kabupaten Simalungun.

Bupati Simalungun DR JR Saragig SH MM dalam sambutannya mengatakan, komitmen menjadi Bupati Simalungun ingin menjadi pelayan dan membangun Simalungun tidak memandang suku, agama, ras maupun golongan. “Siapapun di Simalungun itu bagian dari hidup saya. Mari kita bersatu membangun Simalungun,”ujarnya.

Dikatakan, dalam melaksanakan tugas kedepan banyak harapan masyarakat kepadanya. Untuk itu diharapkan kepada PNS di jajaran Pemkab Simalungun untuk berasama-sama bergandengan tangan melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. “Dukung saya mulai dari pejabat sampai staf, karena saya tidak dapat bekerja sendiri tanpa dukungan, mari kita mulai hidup baru. Saya datang ke Simalungun ingin jadi garam dan terang, lupakan semua, mari bergandengantangan, saya butuh dukungan dan do'a dari seluruh elemen masyarakat dalam melaksanakan tugas,”ungkapnya.

Sekjen DPP Partai Demokrat DR Hinca Panjaitan dalam sambutannya menilai, sosok JR Saragih adalah sosok pemimpin, mampu menghadapi berbagai tekanan meski dalam situasi sulit. Bahkan mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudoyono telah menyampaikan ucapan selamat kepada JR Saragih pasca dilantik menjadi Bupati Simalungun. "Pak JR ini pemimpin semua musim," tegas Hinca.

Turut memberikan kata sambutan dan ucapan selamat kepada DR JR Saragih SH MM, Ketua DPRD Simalungun Drs Johalim Purba, Dr Ir Binsar Situmorang MSi MAP, Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca panjaitan, pimpinan persulukan Syekh H Ahmad Sakban Arrahmani Rajaguguk MA.

Acara yang dilaksanakan dengan penuh kekeluargaan tersebut dihadiri oleh para anggota DPRD Siamlungun, para pejabat dijajaran Pemkab Simalungun, Camat, sanak keluarga dan kerabat. Tampak juga hadir para penajabat dari Pemprovsu dan hingga acara tersebut tamu terus berdatangan untuk mengucapkan selamat kepada keluarga DR JR Saragih SH MM