Semangat Baru Bupati Simalungun Hidupkan Semangat Anak Muda Simalungun

2017-04-10 0 comments simalungun Pemerintahan

Pemuda adalah aset bangsa untuk mengisi pembangunan di masa depan, Bupati Simalungun Dr JR Saragih, SH, MM dengan gerakan Membangun semangat baru Sumatera Utara, menerapkannya  bukan dengan sebatas melalui pelayanan saja, salah satunya dengan menghidupkan semangat anak muda di Simalungun. Cara inilah yang dipergunakan Bupati Simalungun untuk menghidupkan semangat kawula muda di Simalungun.

Dengan menghadiri Rapat Pengurus Lengkap (RPL) Pemuda Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) se-Indonesia di Gereja GKPS Sinasih, Nagori Sinasih, Kecamatan Raya Kahean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Jumat (31/3/2017). Bupati Simalungun kembali mengajak para kaum muda untuk bersama-sama membangun Simalungun.

"Para pemuda, kita berharap agar kalian saling memperkaya informasi dalam membangun semangat anak muda di Simalungun melalui Rapat Pengurus Lengkap (RPL) Pemuda Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS)," ucap Ketua Umum RPL Pemuda Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) se-Indonesia.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara ini menuturkan melalui Rapat Pengurus Lengkap Pemuda GKPS se-Indonesia diharapkan dapat memiliki nilai kebersamaan dan gotong royong dalam menghidupkan kegiatan di masyarakat.

"Berikan waktu untuk memberikan cerita soal keindahan Simalungun sehingga nantinya akan membuat Simalungun memiliki kebanggaan yang ada di diri anak muda Sumatera Utara khususnya di Simalungun," tuturnya.

Selain itu Bupati Simalungun Dr JR Saragih menambahkan menjadi bagian dari Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) bisa memperkuat jiwa dan raga dalam membentuk kehidupan yang baru demi membangkitkan generasi muda di Simalungun, Sumatera Utara.

"RPL adalah bagian anak muda yang seutuhnya yang bisa membuat lilin dan terang menjadi satu dan ini harus terus dimiliki oleh generasi anak muda di Simalungun, Sumatera Utara," paparnya.

Bupati melihat bila generasi muda di Simalungun banyak yang kehilangan arah dan melalui Rapat Pengurus Lengkap (RPL) Pemuda GKPS se-Indonesia ini diharapkan bisa mendapatkan prinsip yang kuat. Apalagi, pemuda merupakan bagian dari GKPS.

"Generasi muda di Simalungun harus memiliki keteguhan hati yang kuat. Saya berharap siapapun yang menjadi ketua RPL Pemuda GKPS 2017 bisa menjadikan Kabupaten Simalungun bisa diingat dan dikenal bukan cuma di Sumatera Utara," tukasnya