Pisah Sambut Ketua PN Simalungun

2017-04-03 0 comments simalungun Pemerintahan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun mengelar acara pisah sambut ketua Pengadilan Negeri (PN) Simalungun dari Tiares Sirait SH MH kepada Lisfer Berutu SH MH, bertempat di aula T Djohan Garingging Simalungun City Hotel, Pamatang Raya, Senin 27/02/2017.

Mengawali acara dilaksanakan pemakaian seperangkat pakaian adat Simalungun kepada pejabata lama Tiares Sirait SH MH oleh pengurus DPP PMS dan kepada pejabat baru Lisfer Berutu SH MH bersama istri di sematkan ulos pamotting oleh Bupati Simalungun.

Tiares Sirait SH MH dalam penyampaian pesan kesan selama melaksanakan tugas di PN di Kabupaten Simalungun selama dua tahun yakni satu tahun sebagai sekretaris Ketua PN dan satu tahun sebagai ketua PN menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat yang telah memberikan dukungan selama melaksanakan tugas di PN Simalungun.

Dikatakan selama melaksanakan tugas dibeberapa daerah sebagai hakim di pangadilan negeri, Tiares mengakui baru pertama kali melaksanakan tugas di Kabupaten Simalungun Sumatera Utara. oleh karena itu, Tiares menyampaikan permohonan maaf bila ada kekurangan dalam melaksanakan tugas, baik kepada pemerintah maupun masyarakat Kabupaten Simalungun, semoga Simalungun semakin jaya di masa depan. Tiares Sirait SH MH kini akan melaksanakan tugas sebagai hakim di PN kelas IA Jakarta Selatan.

Sementara itu Lisfer Berutu SH MH didampingi istri dalam sambutannya menyampaikan secara ringkas riwayat pekerjaan selama bertugas di PN. Sebelum di PN Simalungun, Lisfer mengatakan bahwa dirinya telah melaksanakan tugas dibeberapa daerah diantaranya di Aceh, Kalimantan Barat, Bengkulu Jawa Tengah, Papua yakni di Wamena, Sulawesi Selatan, Medan menjadi Hakim Tipikor dan juga pernah bertugas di Sukabumi.

“Sebagai orang baru di Kabupaten Simalungn, saya mohon dukungan dari FKPD, tokoh agama, tokoh masyarakat dan khususnya masyarakat untuk dukungannya menjadikan Pengadilan Negeri Simalungun yang bisa diandalkan di Indonesia,”ujar Lisfer.

Selanjutnya Lisfer mengatakan bahwa, saat ini PN Simalungun kelas IB, untuk itu kepada seluruh elemen masyarakat diharapkan dukungannya suatu saat nanti PN Simalungun akan menjadi PN kelas IA di Sumatera Utara.

Di kesempatan tersebut Bupati Simalungun Dr JR Saragih SH MM dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di penegakkan hukum. “Semoga di tempat tugas yang baru, bapak diharapkan dapat mengemban tugas dan berkarir dengan baik dan cepat menjadi hakim tinggi, serta dapat menjadi hakim tinggi di Pengadilan Tinggi Sumatera Utara,”harap Bupati.

Kepada pejabat yang baru, Bupati menyampaikan selamat datang di Kabupaten Simalungun. Kerjasama yang baik selama yang telah terjalin mari ditingkatkan, dan pada prinsifnya sebagai Bupati akan tetap memberikan dukungan tentang kebijakan-kebijakan yang di lakukan oleh PN Simalungun sepanjang untuk keperluan masyarakat. “Saya siap untuk memberikan yang terbaik sepenjang untuk kepentingan masyarakat,”katanya.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua dan Anggota DPRD Simalungun, mewakili Danrindam, Wakil Bupati Simalungun, Kajari, Dandim 0207 Simalungun, Kapolres Simalungun, Dandenpom I/1 Pematangsiantar, pimpinan SKPD, ketua TP PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan, OKP, Ormas,  Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Camat dan Pengulu se-Kabupaten Simalungun serta para hakim dan panitera dijajaran PN Simalungun.