Pimpinan pondok persulukan Serambi Babussalam: Bupati Simalungun Sosok Pimpinan Yang Sangat Peduli Dengan Kaum Muslimin

2016-07-20 0 comments simalungun Pemerintahan, Keagamaan

Pimpinan pondok persulukan Serambi Babussalam syekh Dr Ahmad Sabban Rajaguguk MA  menyampaikan bahwa Bupati Simalungun Dr JR Saraghih SH MM sebagai sosok pimpinan sangat peduli dengan masyarakat dan kaum muslimin.

Hal itu disampaikan Pimpinan pondok persulukan dalam sambutannya pada acara tabligh akbar dan buka puasa bersama persulukan Serambi Babussalam Simalungun bersama para ulama, tokoh kaum muslimin dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun, di nagori Jawa Tongah Kecamatan Hatonduhan, Senin 13/06/2016.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Simalungun, Kasdim 0207 Simalungun, mewakili Kapolres, anggota DPRD, Sekda, para pimpinan SKPD dijajaran Pemkab Simalungun, Camat Hatonduhan dan Camat Tanah Jawa serta Muspika, tokoh agama, perwakilan jamaah persulukan baik dari dalam maupun dari luar Simalungun dan masyarakat dari kedua kecamatan.

Syekh Ahmad Sabban menyampaikan terima kasih kepada Bupati Simalungun dan rombongan serta undangan lainnya yang telah hadir pada acara buka puasa bersama di pondok persulukan yang dipimpinnya.

“Saya ingin menyampaikan dengan jujur bahwa kehadiran Bapak Bupati di persulukan ini bukan sekedar silahturrahmi, karena beliu sering hadir dan peduli dengan persulukan ini. Beliau juga peduli dengan kaum muslimin. Oleh karena itu, bapak Dr JR Saragih SH MM sudah bagian dari keluarga besar persulukan ini,”kata Sabban.

Dikatakan, kehadiran Bupati Simalungun ke persulukan bukan hanya sekali atau dua kali, bahkan bukan untuk kepentingan politik, akan tetapi menunjukkan bahwa beliau peduli dengan persulukan. Oleh karena itu persulukan sangat menghargai pempimpin yang sudah peduli dengan keluarganya. “Kami juga selalu berharap dan mendo’akan agar bapak Bupati kita ini selalu sukses dalam melaksanakan kepemimpinannya lima tahun kedepan,”ujarnya.

Selanjutnya, Sabban menyampaikan bahwa kepedulian Bupati Simalungun tidak hanya kepada persulukan saja, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Bupati tidak memandang suku, agama, ras maupun golongan. “Informasi yang sampai kepada saya bahwa bapak Bupati sering membantu masyarakatnya dari pelosok untuk berobat kerumah sakit. Ini bentuk salah satu kasih sayang,”katanya.

Selain itu, pimpinan persulukan tersebut mengatakan bahwa, terlalu besar seorang Dr JR Saragih SH MM di Kabupaten Simalungun. “ Besar harapan dan kami menginginkan dari Simalungun itu menjadi gubernur Sumatera Utara,”ungkapnya.  

Bupati Simalungun Dr JR Saragih SH MM dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pihak persulukan yang memberikan apresiasi kepada dirinya. Oleh karena itu diharapkan kepada keluarga besar persulukan agar turut bersama dengan pemerintah memberikan pencerahan dalam meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Saya juga menyampaikan apresiasi terhadap acara ini, karena tidak hanya dihadiri jamaah persulukan dan kaum muslimim saja, akan tetapi umat nasrasi juga turut di undang dalam kegiatan ini. Ini merupakan kebersamaan dan silahturrahmi yang kuat tanpa ada perbedaan. Dan kegiatan ini tidak membawa kepentingan lain namun untuk kemajuan bersama,”tutur Bupati.

Acara tersebut juga dirangkaian dengan pemberian tali kasih kepada anak yatim, orang-orang jompo, perwakilan jamaan persulukan oleh Bupati Simalungun didampingi pimpinan pondok persulukan, Sekda, Kasdim, mewakili Kapolres dan Camat Hatonduhan.