Perayaan Natal Pemkab Simalungun Bersama Masyarakat di Kecamatan Bandar.

2019-12-10 0 comments simalungun Pemerintahan

Perayaan Natal Pemkab Simalungun Bersama Masyarakat di Kecamatan Bandar.

Hadiah Natal yang merupakan kabar baik bagi umat-Nya, adalah bahwa Tuhan telah menetapkan kita menjadi sahabat-Nya. Maka, sebagai umat Kristen hendaknya menjadi sahabat bagi semua mahluk untuk saling berbagi dan mengasihi dengan menghindari permusuhan dan merayakan perdamaian.

Hal ini disampaikan oleh Pdt. Abdul Hutauruk, M.Th Kepala Departemen Pastoral GKPI, dalam khotbahnya pada Perayaan Natal Pemkab Simalungun bersama Masyarakat di Lapangan Balai Karya Murni Perdagangan, Kecamatan Bandar. Selasa (10/12).

Dikatakan, Firman Tuhan dari Yoh 15: 14-15, mengatakan bahwa Tuhan senantiasa menepati janjinya kepada manusia sebagai sahabatnya, jika umatNya berpegang teguh dan mengikuti segala perintah-Nya.
"Yesus meninggalkan kemuliaan-Nya di Surga untuk datang ke Bumi menebus dosa manusia," ujarnya.

Sebagai sahabat, hendaknya umat Kristen menghindari berita hoax dan ujaran kebencian sehingga toleransi umat beragama sebagai sahabat dapat tercipta dengan baik. 
"Kasih Kristus, menjadi alat bagi kita untuk membangun persahabatan dengan semua orang dengan menghindari permusuhan dan rayakan damai, sebab itulah tanda sebagai kita anak Allah," tambahnya.

Sebelumnya, Prosesi Ibadah Natal ini diawali dengan penyalaan lilin oleh Bupati Simalungun, Pengkhotbah, mewakili Dandim 0207/Sml, Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, Wakil Ketua DPRD Simalungun Sastra Jaya Sirait, tokoh masyarakat dan pelajar.

Dengan mengangkat Tema "Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang (Yoh 15 : 14-15)", dalam ibadah Natal ini diwarnai persembahan pujian oleh Paduan Suara dari ASN Pemkab Simalungun, Pimpinan OPD Pemkab Simalungun, Koor HKBP Perdagangan, paduan suara SMA Negeri 1 Bandar dan persembahan pujian dari Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu.

Juga Liturgi oleh Pelajar, liturgi oleh ASN, TNI dan Polri, Liturgi oleh ragam Profesi, Liturgi dari Ormas serta liturgi dari Gereja-gereja di Kecamatan Bandar.

Bupati Simalungun Dr. JR. Saragih, SH, MM dalam sambutannya tetap mengingatkan kepada para Orangtua untuk tetap menjaga dan memantau anak-anaknya. Maraknya peredaran Narkoba dan gaya hidup bebas menjadi penyebab rusaknya generasi muda saat ini.
"Anak juga merupakan sahabat bagi kita, untuk itu sebagai Orangtua kita harus tetap memberikan perhatian dalam tumbuh kembang anak," ujar Bupati.

Menanggapi permohonan dari tokoh masyarakat tentang pengurusan KTP, Bupati menyampaikan bahwa hal tersebut akibat kekurangan blanko KTP yang berasal dari Pemerintah Pusat.
"Kami mohon maaf jika masih banyak warga yang kesulitan mengurus KTP, namun kami berusaha pertengahan Februari 2020 kita upayakan permasalahan KTP ini bisa selesai" tambah Bupati.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Simalungun Sastra Jaya Sirait dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Buka Puasa bersama dan Perayaan Natal yang secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh Pemkab Simalungun.

Pada kegiatan ini, Pemkab Simalungun juga melaksanakan pelayanan pasar murah oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Simalungun dan lucky draw yang berhadiah Sepeda Motor dan Sepeda Gunung.

Tampak juga hadir pada Perayaan Natal ini mantan wakil Bupati Simalungun Pardamean Siregar, Kajari Simalungun Gloria Sinuhaji,SH, MH, Wadandenpom, para Kepala OPD dan Camat Pemkab Simalungun serta tokoh masyarakat.