Penyampaian SPPT PBB-P2 Tahun pajak 2019

2019-07-15 0 comments simalungun Pemerintahan

Bupati Simalungun, Dr JR Saragih, SH, MM menghadiri pelaksanaan penyampaian Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Perdesaan (SPPT PBB-P2) Tahun pajak 2019 di Auditorium T Johan Garingging, Pamatang Raya, Simalungun, Kamis (13/6).

Untuk meningkatkan pendapatan daerah tersebut Bupati mengajak seluruh aparatur pemerintah meningkatkan pelayanan serta memotivasi masyarakat dalam membayar PBB. Dengan penyampaian SPPT PBB-P2 lebih awal diharapkanĀ dapat mendorong para wajib pajak untuk sesegera mungkin membayar pajak.

Peserta pelaksanaan penyampaian SPPT - PBB ini terdiri dari 386 Pangulu, 27 Lurah, 32 Camat dan 31 UPT.

Pada Kesempatan tersebut Bupati Simalungun juga memberikan sertifikat dan bingkisan kepada Kecamatan, UPT dan Nagori yang meraih pencapaian target PBB diatas 100%. Untuk kategori Kecamatan sebagai Juara I diraih oleh Kecamatan Pematang Silimahuta, Juara II Kecamatan Bosar Maligas dan Juara III Kecamatan Haranggaol Horison.

Sedangkan untuk UPT Bapenda diraih oleh UPT Pematang Silimahuta sebagai Juara I, UPT Jawa Maraja Bah Jambi Juara II dan UPT Haranggaol Horison Juara III.

Untuk Pangulu kategori target besar diraih oleh Pangulu Nagori Sindar Raya sebagai Juara I dan Pangulu Nagori Buntu Turunan sebagai Juara II. Kategori target menengah juara I diraih oleh Pangulu Nagori Siboras/ Rakut Besi, juara II Pangulu Nagori Gunung Datas dan juara III Pangulu Nagori Saribu Jandi. Untuk kategori target kecil diraih oleh Pangulu Nagori Purba Tua Baru sebagai Juara I, Pangulu Nagori Sinar Naga Mariah sebagai Juara II dan Pangulu Nagori Dolok Marawa sebagai Juara III.