Pemkab Simalungun Terima Bantuan CSR dari Bank Mandiri

2016-07-20 0 comments simalungun Pemerintahan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun menerima bantuan Coorporate Cocial Responcibility (CSR) dari Bank Madiri berupa Laptop sebanyak 30 unit untuk sekolah, bertempat di gedung Serba Guna SMA Plus/SMK Plus Kesehatan Efarina Saribu Dolok, Kamis 16/06/2016.

Penyerahan bantuan tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara penyerahan bantuan CSR dari Bank Mandiri kepada Pemkab Simalungun oleh Bupati Simalungun diwakili Sekda dan  RCEO Bank Mandiri Regional Sumatera 1.

Hadir dalam kesempatan itu, para pimpinan SKPD dijajaran Pemkan Simalungun, Pihak Bank Mandiri, Camat Silimakuta dan Camat Pamatang Silimakuta, kepala UPTD Pendidikan dan para kepala Sekolah serta para guru dan taruna serta taruni SMA Plus/SMK Plus Efarina Saribu Dolok. 

Menurut RCEO Regional Sumatera 1 Bank Mandiri Parlindungan Hutahaean, di tahun 2016 Bank Mandiri memberikan bantuan CSR kepada masyarakt Kabupaten Simalungun merupakan kedua kalinya setelah bulan Mei 2016 lalu berupa 3 unit motor pengangkut sampah di Parapat dan saat ini bantuan yang diberikan 30 unit laptop Kepada Pemkab SImlalungun untuk diserah kepada sekolah SMA plus Efarina.

“Pemberian 30 unit laptop ini merupakan atahap pertama dari rencana pemberian bantuan sebanyak 75 unit laptop yang akan diserahkan setelah proses pengadaan barang selesai,”jelas Perlindungan.

Diharapkan bantuan ini dapat meningkatkan kwalitas pendidikan siswa/i di Kabupaten Simalungun sehingga akan memunculkan pemimpin-pemimpin masa depan dari daerah ini yang memiliki kopetensi yang handal di bidangnya. Melalui bantuan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kerjasama yang saling menguntungkan antara Pemkab Simalungun dengan bank madiri.

Bupati Simalungun dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda Drs Gidion Purba MSi menyampaikan apresiasi kepada Bank Madiri yang telah membantu fasilitas pendidikan di Kabupaten Simalungun. Dimana bantuan ini memberikan dampak positif pada pemenuhan sarana pendidika pada sekolah di darah ini.

Oleh karena itu kepada kepala sekolah yang menerima bantuan CSR ini diharapkan agar semaksimal mungkin memanfaatkan fasilitas sarana pendidkan dalam mendukung pembelajaran yang berkualitas dan mampu meningkatkan kopetensi siswa dimasa yang akan dating. Kepada siswa dihimbau untuk lebih bersemangat dalam belajar dan meningkatkan keterampilan melalui pemanfaatan fasilitas yang ada.

Dalam sambutan tertulis tersebut, Bupati menyampaikan hasil ujian nasional tahun 2016 di Kabupaten Simalungun. untuk tingkat SMA/MA/SMK dengan nilai rata-rata 71,80 (rangkin 6 Provinsi sumatera Utara), hasil UN untuk tingkat SMP mencapai nilai 81,47 (rangking 3 Sumut). “Dengan adanya bantaun CSR ini saya berharap akan lebih mendorong sekolah dan siswa untuk bekerja keras dalam meningkatkan pendidikan kita,”ujar bupati.

Sebelumnya Letkol Inf Takkas Gultom (Kepala Sekolah SMK Plus Kesehatan Efarina) menyampaikan terima kasih kepada pihak bank mandiri yang telah memberikan bantuan sarana sekolah yang dipimpinnya. Dia berharap dengan bantuan tersebut kiranya dapat meningkatkan kualitas pendidikan di masa depan.