Pemkab Simalungun Lakukan Penyemproton Pada Kenderaan Penumpang Umum

2020-04-10 0 comments simalungun Pemerintahan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun lakukan pencegahan corona virus disease (Covid-19) secara terus menerus dengan melakukan penyemprotan disinfektan terhadap fasilitas umum. 

Kali ini sasaran Pemkab Simalungun adalah kederaan penumpang umum seperti angkot (angkutan)  kota dan bus umum.  Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Penyemprotan disinfektan pada kenderaan umum khususnya mobil penumpang semua jenis ini dilakukan oleh oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Simalungun.

Menurut Kadis Perhubungan Kabupaten Simalunhun Roni Butarbutar bahwa pelaksanaan penyemprotan ini telah dimulai sejak tanggal 2 april 2020 lalu yang dibagi dalam lima tim setiap hari. 

"Kami keliling Simalungun setiap hari selama 60 hari untuk melakukan penyemprotan disinfektan terhadap kederaan angkutan untuk semua jenis termasuk di terminal demi mencegah penyebaran virus corona ini,"katanya Roni di Posko Covid Kabupaten Simalungun,  Jum'at 03/04/2020

Sementara itu,  Humas Posko Pemcegah Covid-19 Kabupaten Simalungun Wasin Sinaga mengatakan bahwa Pemkab Simalungun secara terus menerus melakukan pencegahan Covid-19, apalagi situasi wabah ini semakin hari menunjukkan kekhawatiran masyarakat. 

"Kita melibatkan semua elemen masyarakat untuk bersama-sama, bergandengan tangan mencegah Covid-19 ini dengan melakukan penyemprotan disinfektan pada fasilitas-fasilitas umum,  penyampaian himbauan,  penyampaian brosur tentang pencegahan Covid-19, pembuatan spanduk dan baliho.  Ini semua dilakukan untuk memberikan kenyaman terhadap masyarakat,"ujar Wasin.