Pemkab Simalungun Gelar Musrenbang Perubahan RPJMD Tahun 2016-2021

2019-12-03 0 comments simalungun Pemerintahan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun laksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2016-2021  Kabupaten Simalungun yang dilaksanakan di ruang Harungguan T. Djabanten Damanik, Pamatang Raya. Selasa (03/12).

Musrenbang ini merupakan salah satu tahapan dalam proses penyusunan perubahan RPJMD Kabupaten Simalungun Tahun 2016-2021 sebagaimana diamanatkan Permendagri 86 Tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, tata cara evaluasi rancangan Perda tentang RPJPD dan RPJMD serta tata cara perubahan RPJPD, RPJMD dan rencana kerja Pemda.

Bupati Simalungun Dr. JR. Saragih, SH, MM dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ikutan Ginting,  menyampaikan harapannya agar para peserta memanfaatkan forum Musrenbang ini untuk membahas, mendiskusikan dan memberikan masukan sehingga dokumen perencanaan pembanguna yang dihasilkan nantinya sesuai dengan harapan dan tujuan kita bersama yaitu tercapainya pembangunan sumber daya secara efektif, efisien dan berkelanjutan.

Bupati juga berpesan agar semua OPD memberikan perhatian serius dan segera melengkapi data sebagai tindak lanjut hasil evaluasi rancangan awal (ranwal) perubahan RPJMD oleh Bappeda Sumatera Utara.
“agar seluruh OPD mempedomani perubahan RPJMD untuk merevisi Renstra OPD sebagaimana diamanatkan Permendagrio 86 Tahun 2017,” ujarnya.

Tampak hadir dalam kegiatan Musrenbang Perubahan RPJMD ini Sekdakab Simalungun Drs. Gidion Purba, M.Si yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Ramadhani Purba, Wakil Ketua DPRD Simalungun Sastro Joyo Sirait, Kepala Bank Sumut, Kepala Bank BRI, Kepala Bank BNI, Kepala Bank Mandiri, Kepala BPS Simalungun Marine Angkat, Fungsional Bappeda Sumatera Utara Siska Oktavia Yanti, Kepala Bappeda Simalungun Lurinim Purba, para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, para Kepala OPD serta para Camat Pemkab Simalungun.