Pemkab Simalungun Bantu Rp 5 M untuk Perbaikan Jalan di Nagori Maligas Tongah

2017-04-03 0 comments simalungun Pemerintahan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun di tahun 2017 ini memberikan bantuan untuk perbaikan infrastruktur jalan di Nagori Maligas Tongah Kecamatan Tanah Jawa sebesar Rp. 5 Milyar. Dimana sarana penghubung untuk berbagai aktifitas masyarakat itu kondisinya rusak berat sehingga membutuhkan penanganan segera.

Bupati Simalungun Dr JR Saragih SH MM bersama Wakil Bupati Ir Amran Sinaga MSi didampingi sejumlah pimpinan SKPD di jajaran Pemkab Simalungun, Jum’at 10/01/2017, saat melakukan kunjungan kerja ke Nagori (Desa) tersebut dalam rangka meninjau pelaksanaan pelayanan kesehatan bagi masyarakat secara gratis dan kegiatan pasar murah telah melihat langsung kondisi jalan.

“Kita bantu Rp 5 Milyar untuk pembangunan jalan ini, dan mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah dapat dikerjakan. Inilah kebijakan saya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,”kata Bupati dalam sambutannya dihadapan masyarakat dan disambut tepuk tangan yang meriah.

Untuk itu, Bupati mengajak masyarakat untuk mendoakan Kabupaten Simalungun agar lebih baik kedepan dan turut serta bertanggungjawab menjaga dan merawat pembangunan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah, sehingga dapat lebih bermanfaat untuk kepentingan bersama.

Terkait dengan perlaksanaan kegiatan pelayanan kesehatan dan pasar murah yang dilaksanakan Pemkab Simalungun, Bupati mengatakan bahwa hal itu merupakan wujud syukur kepada Tuhan, sekaligus bentuk perhatian pemerintah dalam membantu masyarakat.

Sebelumnya Wakil Bupati Simalungun Ir Amran Sinaga MSi dalam sambutannya mengatakan bahwa, selain melaksanakan kegiatan pelayananan kesehatan dan pasar murah, Pemkab Simalungun ditahun 2017 ini akan membangun 12 unit Puskesmas, salah satunya akan dibanguan di Nagori Marubun Jaya.

Disamping itu, Amran menambahkan di Kecamatan Tanah Jawa Pemkab Simalungun juga memberikan kepada masyarakat petani berupaka bibit jagung sebantak 150 Kg dan bibit padi sawah sebanyak 2 Ton. “Ini juga merupakan kepedulian Pemkab Simalungun untuk membantu masyarakat dan juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,”kata Amran.

Dalam kesempatan itu, D Siahaan, salah seorang tokoh masyarakat di nagori itu menyampaikan harapan kepada Pemkab Simalungun agar jalan di nagorinya segera diperbaiki. Menurutnya, saat ini masyarakat sangat kesulitan saat melalui jalan tersebut, terlebih saat mengangkut hasil pertanian untuk di pasarkan.   

Kegiatan pasar murah di Kecamatan Tanah Jawa menyediakan kebutuhan pokok masyarakat yakni miyak goreng dan gula pasir sebanyak 1000 paket, yang dipusatkan di tiga nagori yaitu, Nagoti Totap Majawa, Bosar Galugur dan Maligas Tongah.