Pemkab dan Polres Simalungun Tinjau Pospam Ramadniya 2016

2016-07-20 0 comments simalungun Pemerintahan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Polisi Resort (Polres) Simalungun melakukan peninjau terhadap Pos Pengamanan (Pospam) Ramadniya tahun 2016 dalam rangka Hari Raya Idul fitri 1437 H di Simpang Dolok Merangir Kecamatan Tanah Jawa dan Kecamatan Gunung Malela, Senin 04/07/2016.

Peninjauan tersebut langsung dipimpin oleh Bupati Simalungun diwakili Asisten Pemerintah dan Kesra Lurinim Purba SSos MSi bersama Kapolres Simalungun AKBP Yofie Girianto Putro dan didampingi oleh beberapa pimpinan SKPD dijajaran Pemkab Simalungun serta pejabat di Polres Simalungun dan Camat dari kecamatan masing-masing.

                Dalam peninjau tersebut rombongan Pemkab dan Polres Simalungun memberikan bingkisan kepada petugas Pospam yang diserahkan oleh Bupati diwakili oleh Asisten Pemerintah dan Kesra Lurinim Purba SSos, MSi didampingi Kapolres Simalungun AKBP Yofie Girianto Putro.

Lurinim berharap kepada petugas agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan tetap menjaga kesehatan. “Dalam melaksanakan tugas, kita harus saling mendukung satu dengan yang lain, memberikan rasa nyaman kepada masyarakat terutama yang berlibur di daerah Simalungun. Saya  juga berharap pelaksanaan pengamanan selama Hari Raya Idul Fitri di Kabupaten SImalungun berjalan dengan baik, aman dan lancer”, katanya.

Sebelumnya Kapolres Simalungun AKBP Yofie Girianto Putro pernah mengatakan bahwa personil kepolisian yang diturunkan dalam mendukung posko pengamanan  sekitar 250-an personil, dibantu dari Pemkab Simalungun 150 personil dan di back up dari TNI (Kodim dan Pom) sebanyak 200 personil serta dibantu dari masyarakat sekitar dalam rangka PAM Ramadniya 2016. “Jadi jumlah keseluruhan ada sekitar  600 personil termasuk dari pihak sekolah kita libatkan yang ditempatkan di tujuh Pospam,”paparnya.