Malam ramah tamah Pemerintah Provinsi Sumatera Utara bersama para peserta Danau Toba Rally 2019

2019-11-22 0 comments simalungun Pemerintahan

Bupati Simalungun Dr. JR. Saragih, SH, MM menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Kejuaraan Nasional Reli putaran ketiga, Danau Toba Rally 2019 di Parapat. Menurut Bupati, kegiatan ini tentunya akan memberikan dampak positif pada perekonomian masyarakat.

Hal ini disampaikan Bupati dalam sambutannya pada malam ramah tamah Pemerintah Provinsi Sumatera Utara bersama para peserta Danau Toba Rally 2019 di Mess Pora-pora Tengku Rizal Nurdin, Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon. Jumat (22/11).

Ditambahkan oleh Bupati, hadirnya para pembalap dan tokoh nasional tentunya akan ikut mempromosikan pariwisata Danau Toba terlebih Parapat sebagai pintu gerbang destinasi wisata di Danau Toba.
"Tentunya pelaksanaan kegiatan ini akan berdampak terhadap perekonomian masyarakat di Simalungun, para pembalap bersama tim akan membelanjakan uangnya disini. Selamat bertanding dan menikmati keindahan Danau Toba," ujar Bupati.

Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah dalam sambutannya menyampaikan kegiatan olahraga ini diharapkan bermanfaat positif bagi masyarakat sekitar.

Event ini diharapkan dapat menjadi ajang promosi daerah seperti yang pernah terjadi pada tahun 1997 - 1998 yang lalu saat Sumatera Utara menjadi tuan rumah kejuaraan reli dunia.
"Kita ingin membangkitkan pariwisata Sumatera Utara dengan menggelar berbagai event seperti sekarang ini," ujar Wagubsu.

Pelaksanaan Rally ini akan dilaksanakan selama 2 hari tanggal 23 - 24 November 2019 di Hutan Tanaman Industri TPL, Sektor Aek Nauli Kabupaten Simalungun.

Tampak hadir pada Malam ramah tamah ini Ketua DPRD DKI Jakarta H. Prasetyo Edi Marsudi, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia Sumatera Utara Faisal Arif Nasution, Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba Arie Prasetyo, Walikota Cimahi H. Ajay M Priatna, Walikota P. Siantar Hefriansyah, para Pimpinan OPD Pemprovsu, Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, Ketua Pelaksana Kisharianto Pasaribu serta para pembalap yang akan bertanding.