Ide Brilian Bupati Simalungun Lihat Potensi Anak Danau Parapat

2018-01-19 0 comments simalungun Pemerintahan

Tak dipungkiri, sosok Bupati Simalungun Dr JR Saragih, dikenal sangat rendah hati, selalu membantu dan berupaya mengoptimalkan potensi yang ada di daerahnya. Ini terlihat kala dirinya berjumpa dengan anak danau di Pantai Bebas, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Bupati menunjukkan kekagumannya atas aksi mereka berenang dan menyelam dengan menghampiri sejumlah anak danau yang kerap mencari uang kala kapal penumpang hilir mudik membawa wisatawan dari Parapat, Simalungun menuju Samosir baik ke Tomok hingga Pelabuhan Simanindo.

Anak-anak tersebut selalu menceburkan diri ke Danau Toba kemudian beraksi di air. Hal ini tentu membuat para wisatawan terpancing melihatnya yang kemudian memberikan apresiasi dengan melempar koin ke Danau dan diambil oleh anak-anak tersebut dengan aksi menyelam di air.

Kendati demikian, Bupati JR Saragih mengingatkan kepada anak-anak tersebut untuk selalu waspada ketika berenang di sekitaran kapal. Pasalnya, bahaya bisa mengancam keselamatan mereka.

"Anak-anak ini memiliki bakat alam dalam berenang, bakat inilah yang bisa diasah menjadi atlit generasi muda Kabupaten Simalungun meraih prestasi yang diinginkannya," ucap Bupati Simalungun JR Saragih di Parapat, Kabupaten Simalungun, belum lama ini.

Dengan melihat bakat tersebut, Bupati berencana untuk menjadikan anak-anak tersebut memiliki masa depan yang baik buat masa depan mereka.

"Kalau dilihat dari bakat anak-anak ini adalah dari sisi berenang, oleh karenanya kami akan menjadikan mereka sebagai atlet renang dari Kabupaten Simalungun," urainya.

Tak dipungkiri olehnya, bila bibit-bibit atlet muda dari Kabupaten Simalungun masih minim. Oleh karenanya, bakat yang dimiliki anak danau tersebut bisa dipoles menjadi atlet yang berbakat.

"Semua bergantung keinginan dari anak-anak tersebut, tentunya kami dari Pemerintah Kabupaten Simalungun akan terus mencari bakat yang dimiliki oleh generasi muda sehingga nama Kabupaten Simalungun akan terus dikenal," tukasnya.