Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, Bupati Ajak ASN Simalungun Tingkatkan Kinerja

2019-07-15 0 comments simalungun Pemerintahan

Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, Bupati Ajak ASN Simalungun Tingkatkan Kinerja

Hari pertama kerja setelah libur lebaran, Bupati Simalungun Dr JR Saragih, SH, MM memimpin rapat sekaligus Halal Bi Halal Idul Fitri 1440 H bersama ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Simalungun yang dilaksanakan di Balei Harungguan Djabanten Damanik, Pamatang Raya, Senin (10/06).

Diawali dengan saling bersalaman para ASN dengan Bupati, Wakil Bupati Ir Amran Sinaga, Sekda Drs Gidion Purba, Para staf ahli, Asisten serta para Kepala OPD dilingkungan Pemkab Simalungun.

Mewakili perwakilan ASN, Kepala Bappeda Simalungun Lurinim Purba menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri kepada Bupati dan segenap ASN Pemkab Simalungun.

Bupati Simalungun dalam arahannya mengatakan kepada para ASN untuk semakin semangat dan meningkatkan kinerja berdasarkan tupoksi masing masing. Menurut Bupati berdasarkan peraturan saat ini para pegawai dituntut untuk semakin meningkatkan kinerja, disiplin dan pelayanan kepada masyarakat.

Pada hari pertama masuk kerja ini, Bupati juga meminta kepada setiap kepala OPD untuk memberikan sanksi jika ada pegawai yang bolos kerja.

Menurut Bupati, Peraturan Pemerintah sekarang ini sudah sangat jelas untuk meningkatkan kinerja dan kedisiplinan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
"Kita harus mengikuti peraturan yang telah ditetapkan, terlebih kepada para pejabat yang belum memiliki pendidikan S-1 akan dievaluasi ulang secara keseluruhan," ujar Bupati.

Sebagai pelayan masyarakat, para ASN juga dituntut untuk selalu tanggap dan hadir pada setiap permasalahan masyarakat.
"Benahi administrasi, benahi kedisiplinan dan benahi pelayanan agar fungsi kita sebagai pelayan masyarakat semakin baik," tambah Bupati.