Gerakan Panen Raya di Nagori Maligas Bayu/Nagori Mancuk, Kecamatan Hutabayu Raja

2019-12-10 0 comments simalungun Pemerintahan

Bupati Sumalungun Dr. JR. Saragih, SH, MM menghadiri acara Gerakan Panen Raya di Nagori Maligas Bayu/Nagori Mancuk, Kecamatan Hutabayu Raja, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, (09/12/19).

Kegitan dimulai dengan melaksanakan pengguntingan pita oleh Ketua TP PKK Sumatera Utara ibu Nawal Lubis dan penandatanganan Prasasti oleh Gubernur Sumatera Utara bapak Edy Rahmayadi.

Acara dilanjutkan dengan penanaman jagung, memanen padi dan memanen cabai secara simbolis sebagai bentuk dukungan peningkatan Produksi dan Produktivitas tanaman pangan dan Hortikultura di Kabupaten Simalungun.

Dalam sambutannya, Bupati Simalungun menyambut gembira atas acara gerakan panen dan tanam serentak bekerja sama dengan Tim Provinsi, Tim Kabupaten Simalungun dan TNI, hal ini dapat menjadi apresiasi yang sangat besar kepada petani dan telah memilih Kabupaten Simalungun menjadi wilayah pelaksanaan penyerahan bantuan benih padi, jangung dan sarana prasarana lainnya.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada kelompok tani atas kerja kerasnya selama ini sehingga dapat menghasilkan padi dan menjadikan beras sebagai bahan pangan untuk masyarakat khususnya di Kabupaten Simalungun dan Kabupaten/Kota lain.

Ditambahkan oleh bupati, kepada OPD terkait untuk benar-benar melaksanakan pembinaan berkelanjutan sehingga petani dapat memperoleh informasi dan teknologi guna meningkatkan produksi dan sekaligus dapat meningkatkan pendapatan.

Tampak hadir pada acara ini, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Ketua TP PKK Sumatera Utara Nawal Lubis, KASDAM I/BB Brig. TNI Untung Budi Harto, KASREM O22/PT Reymond Purba, SH. MTr(Han), Forkopimda Kabupaten Simalungun, Wakil Bupati Simalungun Ir. Amran Sinaga M.Si, para pimpinan OPD Pemprovsu, para pimpinan OPD Kabupaten Simalungun, Camat, Lurah/Pangulu.