DR JR Saragih SH MM Didukung Sepenuhnya Kembali Pimpim Presidium PMS

2016-07-20 0 comments simalungun

Rapat Pimpinan Lengkap (RPL) DPC-PMS di Sinabung Hill, Berastagi yang berlangsung 17 – 18 Mei 2016 menyepakti sepenuhnya mendukung kembali DR JR Saragih SH MM memimpin Presidium Partuha Maujana Simalungun (PMS) Organinasi tertinggi yang merupakan Payung seluruh organisasi etnis Simalungun. PMS  sangat membutuhkan figur DR JR Saragih SH MM yang selama lima tahun memimpin PMS kinerjanya sudah baik.  

Dukungan penuh agar DR JR Saragih SH MM kembali memimpin PMS terungkap saat  seluruh DPC yang hadir diberi kesempatan melaporkan perkembangan PMS di daerahnya masing-masing. Dalam laporan tersebut seluruh DPC yang hadir mengharapkan, meminta, dan menyatakan mendukung sepenuhnya DR JR Saragih SH MM memimpin Presidium PMS, dukungan tersebut bukan tanpa alasan tetapi setelah mengamati serta merasakan sendiri bagaimana semangat dan keperdulian DR JR Saragih SH MM terhadap warga Simalungun.

Lensudin Sumbayak SE Ketua DPC-PMS Kabupaten Simalungun mengatakan selama menjabat Ketua Presidium PMS ragam kegiatan sudah dilakukan konsolidasi organisasi sudah berjalan dengan baik. Keberpihakan DR JR Saragih SH MM terhadap kepentingan warga Simalungun juga sudah terasa nyata dengan demikian tidak ada lagi alasan untuk tidak mendukung DR JR Saragih SH MM.

Ditegaskan Lensudin Sumbayak dengan memperhatikan kinerja DR JR Saragih SH MM selama ini kita sangat yakin kelanjutan konsolidasi organisasi PMS akan dapat berjalan dengan semakin baik lagi dan budaya Simalungun akan tumbuh dan berkembang dengan baik sesuai harapan kita bersama ujarnya.

Demikian juga Rudi IR Saragih SP MSi ketua DPC-PMS Kabupaten Labuhan Batu menegaskan bahwa DR JR Saragih SH MM sangat pantas untuk didukung kembali menduduki jabatan Ketua Presidium PMS. Keberpihakan dan keberanian DR JR Saragih SH MM selama ini sudah sangat kita rasakan jadi tidak ada alasan untuk tidak mendukung DR JR Saragih SH MM memimpin Presidium PMS periode lima tahun mendatang ujarnya.

Seluruh DPC yang hadir dalam RPL tersebut menyatakan sepenuhnya dan sepakat mendukung DR JR Saragih SH MM memimpin Presidium PMS adapaun DPC tersebut adalah Labuhan Batu, Medan, Tebing Tinggi, Simalungun, Asahan, Serdang Bedagai, Deli Serdang, Asahan, Tapanuli Utara, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Karo, Bengkalis, Labuhan Batu Selatan, P.Siantar.

Sementara itu Ketua Presidium PMS DR JR Saragih SH MM dalam ceramahnya dengan topik “politik dan budaya” mengatakan bahwa secara politik Simalungun hendaknya tetap bersatu Simalungun jangan mau dipecah belah. Walaupun dalam kenyataannya seringkali yang memecah belah Simalungun justru Simalungun sendiri. Hal itulah yang seharusnya bersama-sama kita geluti bersama dalam Partuha Maujana Simalungun. Sebagai organisasi adat PMS sebaiknya bisa mengambil peran yang lebih luas terutama untuk mempersatukan seluruh elemen Simalungun, jangan lagi ada organisasi Simalungun yang bertengkar karena hal-hal yang bersifat kekuasaan semata sebaiknya marilah kita lebih banyak melakukan aksi nyata berpihak kepada kepentingan Simalungun.

Dikatakan DR JR Saragih SH MM dirinya merasakan sendiri  tentang ketidak kompakan warga Simalungun contohnya dalam proses politik yang dialaminya sebelum Pilkada dan Pasca Pilkada nyatanya yang banyak melakukan penghempangan kepadanya justru warga Simalungun sendiri bayangkan saja sebagai ketua Presidium PMS justru didemo oleh warga Simalungun sendiri hal ini sungguh memprihatikan kita semua ujarnya.

DR JR Saragih SH MM yang juga sebagai Bupati Simalungun, melalui RPL ini, mengharapkan DPC yang hadir dapat memberikan penilaian yang jujur  terhadap kepemimpinan dirinya jangan sampai ada yang mengatakan saya gila “jabatan” Ketua Presidium PMS saya tegaskan  bahwa saya tidak Gila Jabatan akan tetapi  saya “GILA” membangun Simalungun. “Siapapun yang akan menjadi Ketua Presidium PMS terserah seluruh DPC dan Institusi Simalungun silahkan berdebat dan berdiskusi untuk yang terbaik bagi Simalungun,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu DR JR Saragih SH MM mengingatkan bahwa perjuangan Simalungun kedepan akan semakin berat dan banyak tantangan untuk bisa menghadapinya diperlukan kekompakan kita semua jangan lagi kita saling mengecilkan akan tetapi marilah semakin kita tingkat semangat marsimalungun memberikan yang terbaik untuk Simalungun.