Dibantu JR Saragih, Warga Bawang Ini Ucapkan Terima Kasih

2017-08-11 0 comments simalungun Pemerintahan

Bupati Simalungun, Dr JR Saragih kembali memberikan uluran tangan untuk membantu masyarakatnya di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Kali ini, bupati menolong warga dari Nagori Bawang.

Bantuan pertolongan dari Bupati Simalungun ini berupa bantuan kesehatan yang diberikan saat melakukan pelayanan masyarakat di Nagori Bawang, Dolok Silau, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Selain itu, dirinya juga memberikan pelayanan catatan sipil berupa kartu keluarga, Kartu Tanda Penduduk (KTP), pelayanan KB hingga pasar murah.

Salah satu warga Nagori Bawang yakni Jareken Situmorang langsung sujud syukur atas bantuan yang diberikan oleh bupati JR Saragih. Pasalnya, dirinya mengalami penyakit yang mengakibatkan kaki sebelah kiri dan telapak tangan kiri harus diamputasi.

"Dulu tangan saya sebelah kiri ini kena jari-jari sepeda, kalau tidak salah itu 20 tahun lalu akhirnya saya bawa ke dokter ternyata tidak sembuh juga, karena tidak ada biaya saya terpaksa berobat dengan bahan tradisional hingga akhirnya kaki saya harus hilang separuh," bebernya di Nagori Bawang, Dolok Silau, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Senin (17/7/2017).

Pertolongan dari Bupati Simalungun JR Saragih ini dirasakan kala dua tahun lalu, terlebih saat itu dirinya telah menerima kartu BPJS kesehatan. Bahkan, diakuinya lagi penggunaan kartu BPJS kesehatan sangat mudah digunakan.

Keinginannya ingin sembuh kian bertambah, di mana dengan hadirnya Bupati Simalungun JR Saragih saat melakukan pelayanan di Nagori Bawang, Dolok Silau, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

"Puji syukur kepada Tuhan yang telah memberikan pemimpin di Simalungun seperti Bapak JR Saragih. Beliau selalu membantu kami masyarakat yang kesusahan khususnya dari segi kesehatan sehingga saat saya sembuh maka bisa beraktivitas kembali," tambahnya.

Bupati Simalungun JR Saragih meminta kepada jajaran dinas kesehatan untuk segera berkoordinasi dengan pihak Rumah Sakit Efarina Etaham di Berastagi untuk segera menindak lanjuti kesehatan Jareken Situmorang.

"Segera koordinasikan ke Rumah Sakit Efarina Etaham yang di Berastagi. Minta periksa secara keseluruhan tubuhnya khususnya di bagian tulang karena ini berkaitan dengan dokter Ortopedi. Bila harus dipindahkan maka koordinasi juga dengan Rumah Sakit Adam Malik di Medan," tambahnya.

Bupati menegaskan dalam pelayanan masyarakat maka masyarakat di Kabupaten Simalungun tidak perlu memikirkan soal biaya karena ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Simalungun.

"Ketika masyarakat dalam kondisi yang sehat maka secara tidak langsung akan memberikan pertumbuhan perekonomian di masyarakat," pungkasnya.