Bupati Simalungun Silahturrahmi dan Buka Puasa Bersama Dengan Masyarakat Ujung Padang

2016-07-20 0 comments simalungun Pemerintahan, Keagamaan

Tokoh masyarakat: “Bupati Simalungun adalah seorang negarawan yang dekat dengan masyarakat”

Bupati Simalungun Dr JR Saragih SH MM mengajak masyarakat untuk bersama-sama bersatu dan bergandengan tangan dengan pemerintah dalam membangun Kabupaten Simalungun yang lebih maju kedepan.

 “Saya tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dari seluruh masyarakat termasuk para PNS. Oleh karena itu mari kita bersatu, doa’akan kami agar dapat berkerja dengan baik, sehingga segala urusan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik,”kata Bupati.

Hal itu disampaikan Bupati dalam sambutannya saat bersilahturrahmi dengan masyarakat Kecamatan Ujung Padang yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama pada bulan Ramadhan tahun 1437 H/2016 M, bertempat di halaman kantor Camat Ujung Padang, Minggu 12/06/2016.

Dikatakan, dalam kurun waktu 7 bulan pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat sempat tertunda, hal tersebut dikarenakan adanya proses Pilkada. Namun, atas dukungan masyarakat pelaksanaan pilkada di Kabupaten Simalungun dapat berjalan dengan baik, yang dinamakan dengan pilkada susulan.

Infrastruktur jalan merupakan kebutuhan bagi masyarakat, oleh karena itu Bupati mengatakan bahwa infrastruktur sebagai target Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun kedepan yang akan segera dikerjakan terutama jaringan jalan strategis, namun untuk jalan-jalan desa/nagori sudah menjadi tanggungjawab pangulu.  

Menurut Bupati, dalam waktu dekat Pemkab Simalungun bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Simalungun akan menyampaikan paparan tentang kebutuhan pembangunan di Menkopolhukam yang didalamnya juga ada Menteri Perekonomian, diharapkan melalui paparan tersebut usulan yang disampaikan sampai ke Presiden sehingga pemerintah pusat mengetahui kebutuhan pembangunan di Kabupaten Simalungun.

Menyinggung tentang gaji pangulu yang sempat tertunda pembayarannya. Bupati mengatakan bahwa untuk bulan Oktober s/d Desember 2015, sudah dapat dibayarkan. “Saya sudah ambil kebijakan, agar gaji pangulu yang tertunda pembayarannya segera di bayarkan,”ujarnya

Terkait dengan pelaksanaan pemilihan pangulu, Bupati mengingat kepada pelaksana tugas pengulu untuk segera melaksanakan tugas proses tahapan pemilihan pangulu dan bagi pelaksana tugas pangulu yang diangkat dari sekretaris desa yang PNS akan diganti sesuai dengan ketentuan, sehingga pelaksanaan pemilihan berjalan dengan baik.

Sebelumnya, tokoh masyarakat Kecamatan Ujung Padang Hariyono SH dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Bupati Simalungun yang telah melaksanakan silahturrahmi dengan masyarakat dan berbuka puasa bersama. “Ini tidak hanya kegiatan silahturahmi dan buka puasa bersama, namun ini merupakan momentum yang sangat baik untuk meyatukan pemerintah dan masyarakat, sehingga dapat bersama-sama dalam melaksanakan pembangunan,”kantanya.

Hariyono juga menyampaikan bahwa, Bupati Simalungun, selain sebagai pimpinan di Kabupaten Simalungun adalah seorang negarawan yang sangat dekat dengan masyarakat. “Kami do’akan semoga bapak tetap sehat sehingga dapat melaksanakan aktifitas memberikan pelayanan kepada masyarakat,”tuturnya.

Disamping itu, Hariyono meyampaikan beberapa permohonan kepada Pemkab Simalungun diantaranya perbaikan jalan dari Ibu Kota kecamatan sampai perbatasan dengan Kabupaten Batu Bara dan bantuan pembangunan perumahan untuk persiapan Polsek Ujung Padang, dimana kantor Persiapan Polsek Ujung Padang telah dibangun atas swadaya masyarakat, serta tanah lapang untuk sarana umum masyarakat.

Sementara itu, Camat Ujung Padang Fikri F Damanik SIP MSi dalam sambutannya mengaharapkan dengan kunjungan Bupati Simalungun di wilayahya menjadi motivasi bagi masyarakat untuk bersatu dengan pemerintah membangun kecamatan Ujung Padang khususnya dan Kabupaten Simalungun pada umumnya.

Acara silanturrahmi dan buka puasa bersama tersebut dirangkaikan dengan pemberian tali asih kepada anak yatim dan fakir maskin yang dilanjutkan dengan tausyah yang disampaikan oleh Al-ustadz Azrl Aswan Sirait SHI dan buka puasa  serta makan malam bersama. Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Dandim 0207 Simalungun, Wakapolres Simalungun, para  pimpinan SKPD dijajaran Pemkab SImalungun, tokoh agama dan tokoh masyarakat.