Bupati Simalungun Pimpin Pembukaan TMMD ke-97 di Haranggaol

2016-11-07 0 comments simalungun

“TMMD Sangat Membantu Simalungun Dalam Rangka Percepatan Pembangunan”.
 
Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM memimpin upacara pembukaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-97 Kodim 0207 Simalungun, bertempat di halaman Kantor Camat Haranggaol Horisan, Senin (20/09/2016). Pembukaan ditandai dengan penandatanganan naskah program TMMD dan pemberian sarana kerja kepada prajurit TNI dan mahasiswa.
Dalam amanatnya Bupati Simalungun menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan TMMD karena hasil karya nyata TNI di tengah-tangah masyarakat Kabupaten simalungun khususnya di Haranggaol Horisan. Apalagi program TMMD ini sangat membantu Simalungun dalam rangka percepatan pembangunan.
"Adanya TMMD ini membuat Haranggaol tidak terisolir karena jalan lingkar sudah dibuka, maka warga sudah bisa dari Haranggaol menuju Karo bahkan ke Medan," ujarnya sembari mengatakan, melalui TMMD ini diharapkan perputaran perekonomian masyarakat berubah ke arah yang lebih baik.
Dalam kesempatan itu, Bupati mengajak TNI dan Polri untuk bersama-sama memerangi Narkoba supaya tidak sampai ke anak-cucu yang bisa menghambat pertumbuhan dan perkembangan para generasi masa depan.
"Itulah salah satunya maka dilakukannya kegiatan TMMD ini, antara lain bertujuan agar daerah ini terbuka dan membuat warga bisa berkarya sehingga bebas dari bahaya Narkoba," imbuhnya seraya mengutarakan, adanya TMMD ini diharapkan kunjungan wisatawan ke Haranggaol semakin meningkat karena jalannya sudah terbuka.
Usai membuka TMMD, Bupati Simalungun Dr JR Saragih SH MM bersama Danrem Kolonel Inf Gabriel Lema Ssos, Danrindam Kolonel Inf I Wayan Suardana, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Oni Kristiyono Goendong SH, Kapolres Simalungun AKBP Yofie Girianto Putro SIK dan sejumlah pimpinan SKPD dijajaran Pemkab Simalungun serta rombongan lainnya meninjau kegiatan TMMD tersebut. Namun sebelumnya dilakukan penanam pohon di wilayah Haranggaol.
Sasaran TMMD di Haranggaol yaitu pembukaan badan jalan sepanjang 10,3 Km dengan lebar 12 meter, pembuatan jembatan sebanyak 2 titik, pembuatan gorong-gorong plat beton sebanyak 15 titik, pembuatan tembok penahan sepanjang 55 meter dan galian drainase sepanjang 4.688 meter.
Sedangkan sasaran non fisik yaitu penyuluhan KB kesehatan, penyuluhan kerukunan antar umat beragama, bahaya Narkoba bekerjasama dengan BNN, kumplin berlalulintas bekerjasama dengan Polres Simalungun, pertanian dan perkebunan bekerjasama dengan Dinas Pertanian Simalungun, serta penyuluhan wawasan kebangsaan.
Tampak Danrem Kolonel Inf Gabriel Lema Ssos, Danrindam Kolonel Inf I Wayan Suardana, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Oni Kristiyono Goendong SH beserta Dandim sejajaran Korem 022/PT, Kabalag-Kabalag jajaran Korem 022/PT, Kapolres Simalungun AKBP Yofie Girianto Putro SIK, Kasubbag Humas AKP J Sinaga, Kapolsek Saribudolok AKP B Manurung SH, Kapolsek Purba AKP M Siburian dan Sekda Drs Gidion Purba Msi, Staf Ahli Bupati, Para Asisten dan pimpinan SKPD, Camat Haranggaol Willy Damanik dan Muspika.