Bupati Simalungun Pimpin Apel Gabungan PNS Dijajarannya

2016-07-20 0 comments simalungun Pemerintahan

“Mari kita bersatu dan bersama-sama membangun Simalungun”

Usai dilantiknya menjadi Bupati Simalungun periode 2016-2021, DR JR Saragih SH MM, dalam mengawali tugasnya, meminpin apel gabungan PNS di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun, bertempat di halaman kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Selasa 26/04/2016.

Bertindak sebagai komandan apel gabungan adalah Sekda Drs Gidion Purba MSi dan peserta apel gabungan terdiri dari Staf Ahli Bupati, para Asisten, Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bersama seluruh staf dan para camat.

Dalam amanatnya, Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM dihadapan para PNS mengatakan dalam rangka melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat mari kita bersatu. Untuk itu marilah menjadi garam dan terang ditengah-tengah keluarga dan masyarakat dimanapun berada. “Jangan tanyakan jadi apa kita nanti, tapi tanyakanlah apa yang kita perbuat untuk hari esok,”katanya.

“Hari ini kita menjadi keluarga besar Kabupaten Simalungun, untuk itu saya butuh dukungan dari bapak ibu (PNS) yang ada dihadapan saya ini mari kita bersatu, bersama-sama membangun Simalungun, mari kita saling bersinergi dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat, karena PNS adalah bagian dari saya,”ujar Bupati.

 Menyinggung tentang program kerja yang akan dilaksanakan, Bupati Simalungun mangatakan, akan melakukan konsolidasi dengan jajaran SKPD termasuk dengan FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) dalam melaksanakan program kerja kedepan dan penyusunan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menegah) Kabupaten Simalungun.

“Nah dari RPJMD inilah kita melangkah untuk melaksanakan program dan pembangunan, terutama dalam percepatan pembangunan Danau Toba. dan kita dimulai dari Haranggaol, karena Haranggaol akan kita jadikan salah satu destinasi wisata. Oleh karena itu mohon dukungan seluruh elemen masyarakat dalam mendukung program dari pemerintah,”kata Bupati.

Selain itu, Bupati juga mengatakan akan segera menyelesaikan anggarah untuk desa termasuk pelaksanaan pemilihan kepada desa (pangulu). Diharapkan sebelum lebaran sudah pelaksanaan pemilihan selesai.

 Dalam kesempatan itu, Bupati Simalungun menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungan selama ini. Untuk itu mari kita bersama-sama membangun Simalungun kearah yang lebih baik kedepan

Sebelumnya kehadiran Bupati Simalungun yang didampingi istri Ny Erunita JR Saragih disambut dengan prosesi oleh pasukan purna praja Kabupaten Simalungun. Pasukan purna praja tersebut dikomandoi oleh Fikri Fanani Damanik SIP  dan disambut oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD).

Usai melaksanakan apel gabungan, Bupati Simalungun bersama FKPD melaksanakan rapat koordinasi SKPD di Gedung Griya Hapoltakan dengan para SKPD, Camat dan para pangulu. Dalam rapat tersebut Kepala Bappeda Mixnon Anderas Simamora SIP MSi melalui eksposenya memaparkan tentang penyusunan RPJMD dan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Ir Topot Saragih MH melalui ekposenya memaparkan tentang tahapan pemilihan kepada desa (pengulu)