Bupati simalungun meresmikan gereja katolik santa katarina kariahan usang.

2019-12-30 0 comments simalungun

Bupati simalungun Dr, JR. Saragih, SH, mm meresmikan gereja katolik santa katarina kariahan usang nafiri latihan usang kecamatan Raya kabupaten simalungun. Kamis (26/12/2019).
Bupati simalungun Dr. JR.  Saragih, SH, MM bersama pastor vikep santo paulus Rasul Pematang Siantar pastor fridolinus simanjorang, Ofm, Cap,  pastor paroki santo stefanus martir pematang Raya Pastor Togu Nestor Sinaga, Ofm. Cap, perwakilan Yayasan Vinea Day rikardo haloho, Ketua Panitia Umum Hatmedin Ditagih,  S.Pd, M.Pd beserta Pimpinan OPD kabupaten simalungun dan para Camat Sekabupaten Simalungun disambut dengan Tortor Sombah Oleh jemaat Gereja Santa Karantina..

Acara dilanjutkan dengan ibadah.Dalam khotbah nya pastor Vikep berharap agar Gereja tersebut dapat menyatukan seluruh umat dan bertambah bagi kemuliaan Tuhan. Gereja ini juga dapat membawa damai,  sukacita, karunia dan berkat yang dari Tuhan. Gereja dapat dijaga dan dipelihara dengan baik.

Ketua Panitia Umum dalam sambutan nya banyak terimakasih kepada Bupati Simalungun, Yayasan Vinea Day dan Siminikni Op. Dolok serta para donatur yang telah membantu dalam pembangunan Gereja ini sehingga dapat diselesaikan dalam 5 setengah bulan.

Bupati Simalungun dalam sambutan nya berharap agar Gereja ini dapat menjadi pemersatu dalam keluarga tempat berkeluh kesah kepada Tuhan sehingga tercipta kedamaian ditengah-tengah keluarga sehingga anak-anak dapat  berhasil. Sesuai dengan Tema Natal Tahun ini yaitu Sahabat Bagi Semua Orang.Bupati Simalungun Juga membawa kado Natal berupa gula dan minyak goreng kepada seluruh jemaat yang hadir. Sebagai Hadiah Natal bagi Umat Gereja Katolik Tumbukan Dalig Keluarga Dr. JR. Saragih, SH, MM memberikan bantuan sebesar 50 juta Untuk pembangunan Gereja.