Bupati Simalungun Meresmikan Gedung Baru PDAM Tirta Lihou di Kota Pamatang Raya

2016-07-20 0 comments simalungun Pemerintahan

Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM meresmikan Gedung Baru Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Lihou di Pamatang Raya, Senin 09/05/2016. Peresmian tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti, berita acara dan pengguntingan pita.

Gedung baru PDAM Tirta Lihau Kabupaten Simalungun, merupakan hibah dari Pemkab Simalungun yang dibangun pada tahun 2015 lalu yang selanjutnya diserahkan kepada PDAM untuk menjadi aset Perusahaan tersebut.

Ir Beny Purba selaku Dirut PDAM Tirta Lihou dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Simalungun yang memberikan hibah kepada perusahaan untuk menjadi aset perusahaan. "Terima kasih Pak Bupati yang telah menginisiasi gedung baru PDAM terta lihou ini. Dengan adanya gedung baru ini, harapan kami kedepan perusahaan ini lebih mampu melayani seluruh masyarakat Simalungun,”

Ketua DPD Perpamsi Sumut Badri Kalimantan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pemkab yang telah memberikan hibah kepada PDAM Tirta Lihou berupa gedung baru. Oleh karena itu diharapkan kepada seluruh jajaran direksi dan karyawan agar menjadikan gedung baru tersebut membawa suasana yang baru dalam memberikan pelayanan, khususnya masyarakat
di Simalungun.

"Kami sangat mengapresiasi kepada bapak bupati yang telah memberikan perhatian kepada PDAM. Karena sangat jarang pemda di Sumut memberikan perhatian kepada PDAM,"kata Badri.

Dikatakan, dikatakan pada tahun 2019, pemerintah pusat telah membuat program baru  diantaranya pelayanan 100 % kepada masyarakat dan membuat 10 juta sambungan baru. Oleh karena itu diharapkan pemerintah daerah dan PDAM dapat memberikan dukungan dalam menyukseskan program pemerintah tersebut.

Sementara itu, Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM dalam sambutannya mengatakan bahwa air merupakan sumber kehidupan manusia, untuk itu PDAM berdiri di Simalungun sebagai perpanjangan tangan pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan tentang air. "Direktur dan komisaris tidak bisa bekerja sendiri, butuh dukungan
pegawai, untuk bekerjasamalah dengan baik, jalin komunikasi dalam melaksanakan tugas,”himbaunya.

Dikatakan, Pemkab akan terus berupaya memberikan dukungan kepada PDAM sehingga perusahaan dapat terus berlajan dengan baik. “Pemkab Juga akan menghibahkan tanah seluas 5000 M² kepada perusahaan untuk sebagai saran pendukung,”kata Bupati.