Bupati Simalungun Mengaharapkan, Atase Pertahanan Negara Sahabat Untuk Mempromosikan Potensi Investasi Dan Ekonomi Daerah Di Berbagai Negara

2016-07-20 0 comments simalungun Pemerintahan

Sebanyak 25 orang atase pertahanan (Military attache corps) negara sahabat dari 14 negara yang melakukan kunjungan di Kebupaten Simalungun.

Di Kabupaten Simalungun rombongan atase pertahanan negara sahabattersebut di sambut oleh Pemerintah Kabupaten (pemkab) Simalungun di Niagara Hotel Parapat Kecamatan Girsang Sipangan, yang dilanjutkan dengan ramah tamah, Kamis malam, 19/05/2016.

Mengawali acara ramah tamah tersebut rombongan atase pertahanan Negarasahabat yang juga didampingi jajaran Mabes TNI AD dan Kodam I/BB menerimapersembahan tor-tor sombah dan jamuan makam malam oleh Pemkab Simalungun.

Selain itu, Pemkab Simalungun memberikan hiou (ulos) kepada rombongan atase pertahanan negara
sahabat, jajaran Mabes TNI AD dan Kodam I/BB, yang disematkan Bupati Simalungun diwakili Asisten
Pemerintahan dan Kesra Lurinim Purba SSos MSi bersama Pengurus DPP Presidium Partuha Maujana Simalungun (PMS).

Bupati Simalungun dalam sambutannya tertulisnya yang dibacakan olehLurinim Purba mengharapkan kepada atase militer pertahanan Negara sahabat tidak hanya menjalin hubungan dalam pertanahanan dan keamanan, akan tetapi para atase pertahanan negara sahabat dapat mempromosikan potensi investasi dan ekonomi di daerah ini di berbagai negara untuk mendukung kamajuan dan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Simalungun.

Disamping itu, Bupati juga menyampaikan bahwa di Kabupaten Simalungunterdapat kawasan ekonomi khusus (KEK) Sei Mangke yang terletak di Kecamatan Bosar Maligas. Oleh karena itu Pemkab Simalungun berkeyakinan bahwa potensi daerah Ini tidak merugikan para investor untuk menanamkan modalnya. Pemkab Simalungun siap memberikan kemudahan perizinan, sehingga aktivitas perusahaan luar negeri dapat berjalan baik dan lancar, faktor keamanan tidak ada masalah di daerah ini dan sangat menunjang terhadap iklim investasi. Hal ini disebabkanmasyarakat Kabupaten Simalungun sangat menjunjung tinggi nilai-nilai budaya danadat istiadat, kemanusiaan serta sangat menghargai keberagaman yang didukung kerjasama seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Simalungun serta kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Bappeda mengekpose  selayang pandangtentang tofografi
Kabupaten Simalungun yang di sampaikan oleh sekretaris Bappeda Weky Damanik.

Dean of Milat Corp, Colonel Adrian Campbell Black dari United Kingdom(Inggeris) dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap zona wisata alam Danau Toba yang sudah terkenal seluruh Indonesia dan dunia sebagai zona pariwisata terbesar ke dua di dunia.

"Kami dari segala penjuru dunia yang berasal dari 14 negara yaitu United Kingdom (Inggeris), Japan, Tahiland, Polandia, Vietnam, Mexico, USA, China, German, Australia, Pakistan, Francis, Thailand dan Korea, mengagumi keindahan alam Danau Toba,"jelasnya sembari mengucapkan terimakasih yang sebesar-besaranyakepada Kabupaten Simalungun atas jamuan makan malam dan sambutan yang baik atas keberhasilan kunjungan mereka. Ia juga menyampaikan selamat memperingati hari kebangkitan nasional tahun 2016.

Sesuai dengan jadwal, pada esok harinya rombongan atase pertahanan negara sahabat melanjutkan kunkungannya ke Kabupaten Samosir. Mengakhiri acara tersebut dilaksanakan tukar menukar cendara mata antara Pemkab Simalungun dengan rombongan atase pertahanan negara sahabat