Bupati Simalungun Menerima Audiensi Pengurus KONI Periode 2016-2020

2016-07-20 0 comments simalungun Pemerintahan

JR Saragih: “Terus Terang Saya Juga Penggemar Olahraga”

Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM didampingi Plt Asisten Ekbang Armainah SE menerima audiensi pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Simalungun periode 2016-2020, bertempat di ruang rapat Bupati Simalungun, Rabu 18/05/2016.

Turut mendamping Bupati dalam audiensi tersebut Staf Ahli Bupati, Kadis Pendapatan Ir Jon Sabiden Purba MUM, Kepala Bappeda Mixnon A Simamora SIP MSi, Plt Ka Badan KB SML Simangunsong SH dan mewakili Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Tua Dasius Sitanggang.

                Sementara itu, pengurus KONI Kabupaten Simalungun yang melakukan audiensi diantaranya Bambang Koncoro (Ketua Umum), Antony Panjaitan, Jesron Sihotang dan Iriansyah (masing-maisng Wakil Ketua), Parsaoran Manullang (Sekretaris Umum), Saihorasman Sitanggang (Bendahara) dan Suwardi SE (Wakil Bendahara).

Dalam audiensi itu, Ketua Umum KONI Simalungun Bambang Kuncoro menyampaikan terima kasih kepada Bupati Simalungun yang telah menerima audiensi pengurus KONI Simalungun usai terpilih dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) pada 31 Maret 2016 di Hotel Sing Song Jln Sangnauwaluh Pematang Siantar yang lalu.

Bambang juga menyampaikan selamat kepada DR JR Saragih SH MM yang telah dilantik menjadi Bupati Simalungun untuk yang kedua kalinya yaitu periode 2016-2021.

Dikatakan, sebagai pengurus yang baru KONI Kabupaten Simalungun, Bambang menyampaikan sangat membutuhkan dukungan baik dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun maupun masyarakat dalam melaksanakan tugas pembinaan keolahragaan di daerah Kabupaten Simalungun.

Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM dalam kesempatan itu, juga menyampaikan selamat kepada pengurus KONI yang baru, dengan demikian KONI di Simalungun telah tebentuk. Untuk itu diharapkan kepada pengurus KONI yang baru agar segera menyusun program kerja dalam melaksanakan tugas untuk memajukan olahraga di Kabupaten Simalungun.

“Terus terang saya juga penggemar olahraga, untuk itu KONI Simalungun kedepan agar segera menyusun program kerja, sehingga kedepan ada satu cabang olahraga yang diunggulkan di Kabupaten Simalungun,”kata Bupati yang juga pernah menjadi pengurus KONI di Jawa Barat.

Dalam kepengurusan KONI tentu terdiri bebagai macam cabang olahraga, oleh karena itu Bupati berharap jangan membawa bendera masing-masing, akan tetapi bersatulah dan tetapkan salah satu cabang olahraga yang ditonjolkan, sehingga dalam menyusun anggaran kedepan dapat terukur dengan baik.

“Saya akan support KONI, oleh karenanya mari bersama kita majukan olahraga di Simalungun, sehingga olahraga di daerah ini bisa bangkit. Saya ingin Kabupaten Simalungun mempunyai bibit-bibit olahraga yang terbaik,”tandas Bupati.