Bupati Simalungun Melakukan Kunjungan Kerja ke Kecamatan Dolok Silou

2016-07-20 0 comments simalungun Pemerintahan

Para Siswa/i Harus Menunjukkan Prestasi Dengan Sebaik-baiknya.

Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Dolok Silou, Selasa 17/05/2016. Dalam melakukan kunjungan tersebut Bupati didampingi Anggota DPRD Simalungun Elias Barus, Plt Kadis Kominfo Sarimuda Purba SSos MSi, Plt Kadis Pendidikan Lurinim Purba SSos MSi, Plt Kepala BPBD Drs Mudahalam Purba, Plt Kadis PSDA Budiman Silalahi AP MSi dan Kabag Humas Pimpinan.

Turut mendampingi Bupati dalam kunjungan itu, Camat Dolok Silou Ir G Bangun, mewakili Muspika, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Dolom Silou, Kepala Sekolah serta para guru dan Ketua TP PKK Kecamatan Dolok Silou.

Di Kecamatan Dolok Silou Bupati Simalungun berserta rombongan meninjau pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat SD di SD Negeri No 094119 Panribuan dan SD Negeri 091386 Saran Padang serta mengunjungi SMA Negeri 1 Dolok Silou.

Di SMA Negeri 1 Dolok Silou, Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM didampingi Kepala Sekolah VS Sihaloho SPd memberikan motivasi kepada para siswa/i agar terus bersemangat belajar untuk meningkatkan mutu pendidikan. "Kalian harus semangat, sekolah boleh dibawah pohon namun kualitas harus terbaik. Tunjukkan prestasimu dengan sebaik-baiknya,"ujarnya.

Selain itu, Bupati juga meminta kepada instansi terkait untuk mencari salah seorang siswa terbaik di sekolah itu untuk diberi bea siswa sekolah ke IPB, diharapkan kelak siswa tersebut dapat menjadi motivator bagi siswa/i lainnya. "Saya berharap kedepan dari sekolah ini ada yang berhasil seperti menjadi Bupati, Kapolres, Dandim, Kajari maupun ketua Pengadilan,"pintanya.

Sebagai bentuk motivasi bagi para siswa/i di sekolah tersebut Bupati memberikan bantuan Rp. 20 juta yang diserahkan kepada Kepala Sekolah untuk keperluan pengadaan seragam sekolah beserta kelengkapannya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Dolok Silou, VS Sihaloho SPd dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Bupati Simalungun yang telah berkunjungan ke sekolah yang ia pimpin dan memberikan motivasi kepada siswa/i-nya untuk lebih bersemangat dalam belajar serta memberikan bantuan. "Kami sangat berterima kasih kepada Pak Bupati yang telah memberikan motivasi kepada anak-anak agar lebih giat lagi belajar untuk meraih cita-cita yang mereka impikan,"katanya.