Bupati Simalungun Lepas Keberangkatan Jemaah Calon Haji

2019-07-22 0 comments simalungun Pemerintahan

Bupati Simalungun Dr. JR. Saragih  SH, MM memberangkatkan 163 jemaah calon haji (calhaj) ke Asrama Haji Medan bertempat di halaman Mesjid Asy-Syuhada Korem 022/PT Jalan Asahan Kecamatan Siantar, Senin (22/7/2019).
Kepala Staf Haji Kabupaten Simalungun  Sakoanda Siregar dalam laporannya menjelaskan bahwa jemaah calhaj yang akan berangkat haji tergabung dalam kloter XI berjumlah 163 orang terdiri pria 66 orang dan wanita 97 orang.
Kemudian jemaah calhaj akan berangkat dari Bandara Kualanamu menuju Bandara King Abdul Aziz Jeddah pada tanggal 23 Juli.

Adapun calhaj tertua laki-laki atas nama Muhammad Mudakir (95) asal Dolok Batu Nanggar, calhaj termuda atas nama  Muliadi (44) warga Bandar.
Untuk calhaj tertua perempuan atas nama Mijen (85) warga Gunung Malela dan termuda Maisarah Nasution (38) Warga Ujung Padang.
Oleh karenanya kami menyampaikan terima kasih kepada Bupati Simalungun atas bantuan yang diberikan kepada jemaah calhaj.

Dalam sambutannya Bupati Simalungun Dr. JR.  Saragih, SH, MM  berpesan kepada para jemaah calhaj agar selama melaksanakan ibadah tetap menjaga kesehatan dan tidak lupa untuk mendoakan Pemerintah Kabupaten.
Harapan dan doa kami,  para calhaj yang berangkat ke Tanah Suci Mekkah, kembali dengan sehat dan selamat. Pemkab Simalungun juga memberikan tali asih sebagai Uang Saku kepada Calon Jamaah Haji sebesar Rp.1.500.000 perorangnya.

Turut Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Simalungun Ir Amran Sinaga MSi, Kapolres Simalungun AKBP M Liberty Panjaitan, Dandepom Letkol CPM M Choirun SE MHum.