Bupati Simalungun Jalin Kerjasama dengan Universitas Sumatera Utara Guna Meningkatkan Kualitas Kabupaten Simalungun

2017-08-11 0 comments simalungun Pemerintahan

Bupati Simalungun Dr JR Saragih menjalin kerjasama dengan Universitas Sumatera Utara untuk meningkatkan kualitas Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Kerjasama yang dilakukan Bupati Simalungun JR Saragih dalam meningkatkan mutu dan kualitas Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara dengan Universitas Sumatera Utara dalam bentuk penyerahan mahasiswa untuk melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Pimpinan Staf Ahli Rektor Universitas Sumatera Utara M. Husni mengatakan seluruh mahasiswa akan melakukan kegiatan pendataan, menerapkan ilmu yang diemban di kampus serta menyerap aspirasi masyarakat yang kemudian akan dikaji yang nantinya hasilnya diberikan ke Simalungun.

"Kami memilih Simalungun karena melihat sosok Bupati Simalungun JR Saragih merupakan figur yang luar biasa apalagi Beliau (JR Saragih-red) selalu terjun ke pelosok-pelosok dalam rangka melakukan kunjungan kerja sehingga bagi kami inilah pemimpin yang pantas untuk memimpin Sumatera Utara," ucapnya di Pematang Raya, Rabu (19/7/2017).

Diakuinya, dalam melakukan Kuliah Kerja Nyata di Simalungun terdapat 48 mahasiswa yang terdiri dari 7 fakultas yang ada di Universitas Sumatera Utara tersebut, proses Kuliah Kerja Nyata ini akan dilakukan di Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

"Kami juga memohon bimbingan dan arahan dari Bapak JR Saragih terhadap seluruh mahasiswa yang akan melakukan Kuliah Kerja Nyata di Simalungun yang sifatnya lebih kepada bidang pemerintahan dan berharap ini bukan untuk yang pertama kali," katanya.

Di sisi lain, Bupati Simalungun JR Saragih menegaskan terdapat empat manfaat bagi geneasi muda. Di mana, yang pertama bisa mengenal kultur dan budaya yang tidak pernah dikenal sebelumnya. Kemudian yang kedua, menguji kualitas, persahabatan terhadap teman tidak semata-mata hanya ilmiah, tetapi perasaan berkawan.

Ketiga, ada satu energi yang begitu kuat di kampus dan ternyata teori dan praktik sangat berbeda jauh dan yang terakhir bisa menambah sahabat baru.

"Saya berharap semua mahasiswa yang melakukan Kuliah Kerja Nyata di Simalungun bisa menjadi Kabupaten Simalungun serta mempunyai rasa ingin memiliki. Walaupun berbeda jangan menjadikan ini sebagai perbedaan, apalagi suasana di Simalungun cukup kondusif. Manfaatkan pula komunikasi dengan masyarakat," bebernya.

Bupati JR Saragih juga berpesan agar mahasiswa bisa bekerja sama dan membantu dirinya untuk membuat program di APBN buat masyarakat, otomatis melalui Kuliah Kerja Nyata bisa memberikan masukan untuk Pemerintahan Kabupaten Simalungun.

"Terima kasih untuk pembimbing serta staf ahli rektor Universitas Sumatera Utara yang mempercayakan Simalungun untuk melakukan Kuliah Kerja Nyata," tutupnya.