Bupati Simalungun hadiri acara Peringatan Hari Ulang Tahun Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan yang ke 69

2019-07-15 0 comments simalungun Pemerintahan

Bupati Simalungun Dr. J.R. Saragih, SH, MM menghadiri dan mengikuti Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-69 Komando Daerah Militer (Kodam) I/ Bukit Barisan di Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto, Kamis (20/06). Berbagai kegiatan digelar dalam memeriahkan peringatan Hut ke-69 Kodam I/BB. Peringatan HUT ke-69 Kodam I/BB diawali dengan Upacara yang dipimpin Kodam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah. Hadir Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, Ketua DPRD Sumut, dan Unsur Forkompinda Sumut serta Tokoh Masyarakat.

Usai Upacara, Peringatan HUT ke-69 Kodam I/BB diisi dengan tarian Kolosal yang dibawakan oleh ratusan Prajurit TNI dan Lomba Mendirikan Tenda. Kemudian acara dilanjutkan dengan Pemotongan Tumpeng oleh Pangdam I/BB, Gubernur Sumut, Kapolda Sumut, Ketua DPRD Sumut dan Bupati Simalungun yang diserahkan kepada Prajurit Kodam I/BB yang berprestasi. Dalam Peringatan HUT ke-69 Kodam I/BB ini juga dimeriahkan oleh Pameran Alutsista yang terbuka untuk umum. Diharapkan Pameran ini dapat lebih memperkenalkan alutsista kepada masyarakat.

Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah mengungkapkan bahwa melalui Peringatan HUT ke-69 Kodam I/BB ini seluruh Jajaran dan Prajurit dapat mengintropeksi diri. Artinya introspeksi dapat dilakukan dengan meningkatkan hubungan interaksi sosial dengan Pemerintah Daerah dan Unsur Forkompinda. Selain itu Kodam I/BB juga memiliki Harapan untuk lebih baik dan jaya kedepannya. Bupati Simalungun Dr. J.R. Saragih, SH, MM dalam kesempatan tersebut mengungkapkan selamat Ulang tahun ke-69 Kodam I/BB. Diharapkan kedepannya dapat lebih maju dan jaya. Selain itu juga dapat terus menjalin sinergitas dengan Pemerintah Daerah khususnya Kabupaten Simalungun.