Bupati Simalungun Bersilahturrahmi dan Buka Puasa Bersama Dengan Masyarakat Kecamatan Bandar

2016-07-20 0 comments simalungun Pemerintahan, Keagamaan

“Mari Kita Jadikan Kabupaten Simalungun Menjadi Daerah Yang Kondusif”

Bupati Simalungun Dr JR Saragih SH MM melaksanakan silahturrahmi sekaligus berbuka puasa bersama dengan masyarakat Kecamatan Bandar yang digelar di halaman kantor Camat Bandar, Kamis 16/06/2016.

Acara silahturrahmi dan buka puasa bersama tersebut dirangkaikan dengan pemberikan tali kasih kepada anak-anak yatim, orang-orang jompo, bilal mayit dan penggali kubur oleh Bupati Simalungun didampingi Anggota DPRD Simalungun, Sekda, Camat Bandar dan Muspika serta tokoh agama. Bupati juga berkesempatan meresmikan mushallah yang berada tidak jauh dari kantor Camat Bandar.

Mewakili tokoh masyarakat Kecamatan Bandar H Abdul Jalil dalam sambutannya menyampaikan apresiasi silahturrahmi yang dilaksanakan oleh Bupati Simalungun dengan masyarakat. Oleh karena itu diharapkan silahturrahmi ini dapat menciptakan kebersamaan Bupati Simalungun dengan masyarakat dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Simalungun.

“Semoga Bupati dalam melaksanakan tugas berjalan dengan baik dan sukses serta dapat membawa Kabupaten Simalungun lebih maju dan dapat menjadi contoh kabupaten lain,”kata Abdul Jalil.

Menyinggung dengan pelaksanaan buka puasa bersama, menurut Abdul Jalil yang juga sebagi Ketua MUI Kecamatan Bandar, memiliki nilai kebersamaan. “Kalau sudah sama maka pelaksanaan pembangunan dapat dilaksanakan bersama dan dinikmati bersama,”ujarnya.

Bupati Simalungun Dr JR Saragih SH MM dalam sambutannya mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama membangun Kabupaten Simalungun yang lebih baik lagi kedepan. Selanjutnya Bupati menyampaikan permohonan maaf bahwa hingga saat ini belum dapat melakukan kunjungan sampai ke desa-desa (nagori) karena sedang menyusun program dalam rangka percepatan pembangunan Kabupaten Simangun. Namun dikatakan, bila ada masyarakat yang membutuhkan pelayanan, terutama dibidang kesehatan dirinya siap untuk membantu.

“Bila ada masyarakat yang sakit dan benar-benar tidak mampu segera dibawa ke Puskesmas. Dan kepada pihak puskesmas saya tegaskan agar memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya,”tandasnya. Karena menurut Bupati, kehadiranya di Kabupaten Simalungun untuk memberikan pelayanan, bukan menjadi raja-raja kecil. Untuk itu mari kita jadikan Kabupaten Simalungu  menjadi daerah yang kondusif, sehingga pelaksanaan program pembangunan berjalan dengan baik.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan bahwa, tidak berapa lama lagi di Kabupaten Simalungun akan dilaksanakan pemilihan kepada desa (pangulu). “Pilihlah kepala desa yang dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat. Dan selamat melaksanakan ibadah puasa, semoga dengan ibadah puasa dan do’a-do’a yang kita sampaikan dapat membawa Simalungun lebih baik kedepan,”ujarnya.

Sebelumnya Al-Ustadz Syekh Dr Ahmad Sabban Rajaguguk MA dalam tausyahnya atara lain menyamapaikan bahwa, puasa untuk menjadikan sesorang menjadi taqwa, karena orang yang bertaqwa sangat dekat dengan Allah SWT, dan dengan bertaqwa akan menimbulkan kasih sayang satu dengan yang lainnya.