Bupati Simalungun Bantu Pengobatan Warga Nagori Buntu Bayu Kecamatan Hatonduhan

2016-07-20 0 comments simalungun Pemerintahan

Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM membantu perobatan seorang warga di Huta VI Aek Bontar Nagori Buntu Bayu Kecamatan Hatonduhan yang menderita struk, Kamis 26/05/2016. Warga yang di bantu oleh Bupati Simalunghun bernama Wasokhi Batee (60 tahun) menderita penyakit struk selama satu bulan.

Sebelumnya Bupati Simalungun mendapat laporan dari bidan desa dan masyarakat saat meninjau pelayanan administrasi kependudukan, kesehatan dan KB secara gratis bagi masyarakat di Kecamatan itu. Pelayanan tersebut mendapat respon ppositif dari masyarakat. Hal itu terlihat banyaknya masyarakat yang berbondong-bondang untuk mendapatkan pelayanan.

Menyikapi hal itu, Bupati yang didampingi beberapa pimpinan SKPD diantaranya Kadis Kesehatan, Plt Kadis PPKAD, Plt Kadis Pendidikan, Plt Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil, Plt Kadis Kominfo, Plt Kadis Perhubungan, Kadis Sosial dan Tenaga Kerja, Plt Kadis Perhubungan, Plt Kadis Kehutanan dan Plt Kasatpol PP langsung menuju rumah Wasokhi.

Wasokhi saat dibesuk oleh Bupati Simalungun, hanya terlihat terbaring lemas ditemani sang istri tercinta A br Ndraha (60 tahun) yang juga sudah sakit-sakitan, bersama beberapa keluarganya. Wasokhi yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh disalah satu perkebunan milik masyarakat di nagorinya. Karena kondisi rumah tangganya

Melihat kondisi pasutri tersebut, Bupati Simalungun sangat  prihatin dan langsung memerintahkan Kadis Kesehatan untuk membawa mereka dirujuk ke Rumah Sakit Umum (RSUD) Perdagangan sehingga mendapatkan perawatan yang intensif dari para medis, dan adminitrasi tentang keberangkatan mereka ke RS ditanggungjawapi oleh Pemerintah Kabupaten Simalungun. Keberangkatan pasutri itu ke RSUD Perdagangan hasil rembukan keluarga.

"Kita sangat prihatin melihat kondisinya (Warokhi) dan didampingi istrinya yang juga sakit-sakitan, maka saya printakan Kadis Kesehatan untuk mebawanya ke RS Perdagangan sehingga mendapatkan perawatan secara intensif. Semua biaya kita tanggung,"tutur Bupati yang juga memberikan tali asih kepada pasutri itu.

A br Ndraha menyampaikan terima kasih kepada Bupati Simalungun yang memberikan pertolongan dan bantuan kepada Suaminya. “Terima kasih pak Bupati,”ujarnya dengan linangan air mata.

Usai membesuk pasutri tersebut Bupati Simalungun dan rombongan berkunjung ke SD No 098162 Aek Komangin Hatonduhan. Disekolah tersebut Bupati memberikan motivasi kepada pelajar untuk lebih giat belajar. “Meskipun sekolah kita dibawah bukit, kalian harus tunjukkan bahwa kalian mampu untuk menjadi yang terbaik,”ujarnya.