Bupati Simalungun Bantu Pengobatan Bayi Cacat Fisik Warga Tiga Dolok

2018-03-05 0 comments simalungun Pemerintahan

Bupati Simalungun, Dr JR Saragih disela kesibukan dan kepadatan jadwal kerjanya tetap berupaya untuk membantu setiap warganya yang membutuhkan pertolongan. Ketika mendapat laporan dari stafnya bahwa seorang warganya membutuhkan pertolongan, Bupati langsung memerintahkan stafnya untuk membantu warga tersebut. 

Adalah Natania Yoselin bayi berusia 14 bulan warga Tiga Dolok, Kecamatan Dolok Panribuan putri dari Juli br. Rajagukguk yang mengalami cacat sejak lahir pada kakinya, kelainan tersebut terlihat pada tapak kakinya yang tidak dapat diluruskan sehingga dia tidak dapat berjalan dengan normal. Karena keterbatasan dana yang dimiliki orangtuanya maka Natania tidak mendapat perawatan kesehatan yang baik.

 Ketika hal tersebut dilaporkan oleh Puskesmas Tiga Dolok, Bupati memerintahkan pada stafnya untuk segera membawa Natania ke Panti Rehabilitasi Harapan Jaya untuk mendapatkan pengobatan, Senin, 05/03/2018. Didampingi oleh Kepala Puskesmas Tiga Dolok dan Tim dari Pemkab Simalungun, Natania bersama Ibu dan neneknya dibawa ke Panti Rehabilitasi Harapan Jaya untuk dilakukan pemeriksaan atas penyakitnya.

Sr. Leonie Manalu FCJM selaku pimpinan pusat dari panti rehabilitasi Harapan Jaya ketika menerima kedatangan Pemkab Simalungun menyampaikan akan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu kesembuhan Natania.

“langkah awalnya akan kami lakukan pemeriksaan pada Natania oleh dokter ahli bedah tulang, untuk menentukan langkah selanjutnya apakah akan dioperasi atau tidak. Jika dioperasi, akan dilakukan di Rumah Sakit Harapan oleh dokter yang berpengalaman pada bidang penyakit tersebut. Umur anak ini masih muda, jadi masih besar kemungkinannya untuk sembuh” ujarnya.

Sr. Leonie juga mengapresiasi gerak cepat Bupati Simalungun yang tanggap dalam memberikan bantuan pada warga yang membutuhkan.

“saya sangat bangga dan kagum akan kinerja Bupati Dr JR Saragih dalam melayani warganya, apalagi saya dengar sendiri masih ada satu anak lagi hari ini yang dilaporkan pada Bupati menderita penyakit yang sama dan langsung akan diantarkan kemari juga,” ucapnya.

Nenek dari Natania, Rosma Siburian yang selama ini mengasuh Natania karena ibunya juga sedang dalam keadaan sakit, terharu ketika menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak dari Pemkab Simalungun yang telah membantu untuk kesembuhan dari cucunya.

“saya sampaikan terimakasih kepada Bupati Simalungun yang peduli kepada kami warganya yang membutuhkan, Tuhan menjawab doa kami lewat bapak JR Saragih yang dikirim untuk membantu kesembuhan cucu kami. Semoga pak JR diberikan umur yang panjang untuk tetap dapat jadi pemimpin kami,’ ujarnya.