Blusukan, Bupati Simalungun Benahi Pasar Raya

2017-04-10 0 comments simalungun Pemerintahan

Bupati Simalungun Dr JR Saragih SH MM terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, termasuk pasar sebagai salah satu sarana untuk membantu perekonomian masyarakat. Kali ini Bupati Simalungun mengunjungi Pasar Raya yang ada di Pematang Raya, Kabupaten Simalungun.

Seusai melakukan aktifitas gotong royong disekitar Kota Pamatang Raya, Bupati Simalungun Dr JR Saragih SH MM didampingi Sekda dan sejumlah pimpinan SKPD serta Camat Raya bergerak menuju Pasar Raya di Pamatang Raya.

Setibanya di Pasar Raya, Bupati Simalungun langsung meminta kepada jajaran pemerintahan Kabupaten Simalungun untuk segera membenahi kondisi Pasar Raya. Target pun langsung dipasang olehnya. “Saya menginginkan kondisi pasar raya ini tidak seperti ini lagi kedepan. Saya tidak mau lihat lagi kondisi pasar berantarakan. Mulai hari ini sudah harus dilakukan,” tegasnya di Pasar Raya, Pematang Raya, Jum’at 07/04/2017.

Bupati juga sangat kecewa melihat saluran air yang ada di sekitaran Pasar Raya tidak berfungsi dengan baik. Menurutnya, jika dibiarkan akan menimbulkan beragam penyakit. “Ini harus segera dibersihkan dan saya minta kepada seluruh satpol bekerja untuk menetertibkan pasar ini,”ujarnya kepada Camat Pematang Raya Agustina Simanjorang SAN.

Dalam melakukan blusukan ke Pasar Raya, Bupati juga meminta untuk menetertibkan seluruh lapak yang ada di sekitaran pasar. Seluruh lapak yang ada di pasar raya agar dijadikan satu tempat sehingga terlihat lebih tertata rapih. Kepada masyarakat diharapkan untuk bersatu dalam menghidupkan Kota Pamatang Raya sebagai Ibukota Kabupaten Simalungun. “Pasar adalah bagian dari masyarakat, keberadaan pasar bisa menunjang perekonomian. Otomatis, pasar harus disempurnakan sehingga bisa menjadi kebanggaan kita bersama,” paparnya.

Sementara itu, Benny Saragih ST selaku Dinas Pekerjaan Umum, sesuai amanah dari Bupati Simalungun dalam melakukan pembenahan Pasar Raya,  akan dimulai dari kondisi jalan yang ada di sekitaran pasar, kondisi pasar itu sendiri, lahan parkir yang layak, hingga keberadaan tempat sampah yang layak serta aliran air yang ada di sekitaran pasar. Dengan dilakukan pembenahan maka seluruh pedagang dan masyarakat bisa merasakan kenyamanan.