Aparatur Penyelenggara Pemerintahan di SKPD Pemkab Simalungun Laksanakan Gotong Royong.

2016-07-20 0 comments simalungun Pemerintahan

Aparatur Penyelenggara pemerintahan di Jajaran Satuan Kerja PerangkatDaerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melaksanakan kegiatan gotong royong, Pamatang Raya,  Kamis 28/04/2016.

Kegiatan gotong royong yang dilaksanakan para penyenggara pemerintahantersebut meliputi pembersihan pekarangan kantor, beram jalan protokol di Kota Pamatang Raya yang dimulai dari Nagori Damai Raya (depan Galon) sampai ke simpang Naga Tongah Pematang Raya. Kegiaton gotong royong tersebut bekerjasama dengan TNI dari Kodim 0207 Simalungun dan petugas kebersihan dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Simalungun.

Pelaksanaan kegiatan gotong royong tersebut di koodinir oleh Kadis PU Bina Raga Ir Johannes Gurning bersama Kadis Kebersihan dan Pertamanan Drs Marolop Silalahi MSi. Peralatan yang digunakan terdiri mesin babat rumput sekitar 100 unit, sapu lidi dan mengunakan truk sampak untuk
mengangkut sampah menuju TPA.

Kegiatan tersebut juga ditinjau Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM bersama Sekda Drs Gidion Purba MSi  didampingi Staf Ahli Bupati, koordinator kagiatan bersama beberapa pimpinan SKPD.  

Dalam peninjauan tersebut Bupati menyampaikan bahwa kegiatan gotongroyong bertujuan untuk menciptakan kebersamaan, kekompakan dan kekeluargaan diantara para PNS agar lebih bersinergi dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat, sekaligus menghidupkan kembali budaya gotong royong. "Kalau lingkungan kerja kita bersih dan indah, kan lebih nyaman dalam bekerja,"ujarnya.