79 Orang CPNS Pemkab Simalungun Ikuti Diklat Bintalfisdis Di Rindam I/BB

2016-07-20 0 comments simalungun Pemerintahan

Sebanyak 79 orang Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2014/2015 di Kabupaten Simalungun mengikuti (Pendidikan dan Latihan) Diklat Bintalfisdis (Pembinaan Mental, Fisik dan Disiplin) tahun 2016 di Rindam I/BB, Kamis 14/07/2016.

Sebagai awal dari Kegiatan Diklat Bintalfisdis, dilaksanakan upacara pembukaan yang dipimpin langsung oleh Danrindam I/BB Kol. Inf. I Wayan Suarjana SE MM selaku Inspektur upacara dan bertindak sebagai komandan upacara Letkol Inf JSM Damanik SSos (Dandodik Bela Negara Rindam I/BB). Upacara tersebut tidandai dengan penyematan tanda peserta diklat secara simbolik kepada satu orang peserta dan pembacaan janji perserta diklat. Dijadwal para peserta mengikuti diklat selama 21 hari mulai taggal 13 Juli s/d 4 Agustus 2016

Dalam amanatnya Danrindam I/BB Kol. Inf. I Wayan Suarjana SE MM menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Simalungun yang memberikan Diklat kepada para CPNS untuk mendukung kinerja di Pemkab Simalungun, untuk itu kepada para peserta diharapkan agar menunjukkan kesungguhan melalui kepatuhan dalam melaksanakan semua ketentuan dan peraturan serta kegiatan sehingga mampu menyerap semua materi yang diberikan.

Dikatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan mental, fisik dan disiplin serta untuk membentuk sikap dan kepribadian peserta sehingga mampu melaksanakan tugas sesuai denga tugas dan tanggungjawabnya nanti.  Sedangkan sasaran yang dicapai dalam diklat ini mencakup bidang sikap dan perilaku, pengetahuan dan keterampilan serta bidang jasmani.  

 

Kepada para peserta, Danrindam menekankan agar mengikuti seluruh petunjuk dan instruksi para pelatih dan pembina serta mempedomani tatatertib yang telah diberikan yang dilandasi oleh niat dan ketulusan sehingga pendidikan dan pelatihan berjalan dengan sukses.

Sementara itu Bupati Simalungun Dr JR Saragih SH MM, seusai upacara dihadapan para peserta diklat antara lain menyampaikan bahwa kegiatan Diklat ini merupakan instruksi dari Presiden dalam bidang reformasi mental aparatur pemerintah agar lebih mencintai tugas pokok dan fungsinya serta lebih mencintai Kabupaten Simalungun.

Disamping itu menurut Bupati diklat ini juga untuk meningkatkan persatuan dan kekompakan, menyatukan visi dan misi dalam mendukung  tugas pelayanan kepada masyarakat. "Ini sudah angkatan kedua kita lakukan diklat di Rindam bagi CPNS di Kabupaten Simalungun, dengan harapan mereka sadar bahwa ini merupakan intruksi pemerintah pusat dalam pelayanan masyarakat dan kedepan dapat bekerja lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,"kata Bupati.Pembukan Diklat tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat dijajaran TNI dan Polri serta dari Pemkab Simalungun