Bupati Simalungun Terima Audiensi Yayasan Diakonia Sosial GKPS Cikoko.

Read Time:2 Minute, 3 Second

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH menerima audiensi yayasan Diakonia Sosial GKPS Cikoko di rumah dinas Bupati Simalungun, Pmatang Raya, Sumut, Jum’at (9/9/2022)

St. Fredel Mardani Purba dari Yayasan Diakonia Sosial GKPS Cikoko menyampaikan bahwa tujuan melakukan audiensi dengan Bupati Simalungun untuk mengajukan pengelolaan aset GKPS berupa hotel di Haranggaol tepatnya Di Tugulan.

Fredel juga menyampaikan bahwa pihaknya akan bekerjasama dengan dan berkolaborasi dengan Pemkab Simalungun melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Menurut Fredel, banyak potensi pariwisata di sekitar Danau Toba dan banyak konten kreatif yang ada di luar Danau Toba bisa kembangkan. “Seperti di Bali bisa di buat di sini, bagaimana event di Bali itu bisa di geser kemari,”ucapnya.

Selanjutnya, Fredel mengatakan bahwa pihaknya juga akan mengkonsep bagaimana melihat pemandangan indah Danau Toba dari tengah-tengah danau.

“Kami berharap Pemkab Simalungun bisa memberikan izin dan kami berharap di berikan informasi terkait dengan pengurusan perizinan,”kata Fredel.

Bupati Simalungun Terima Audiensi Yayasan Diakonia Sosial GKPS Cikoko.

WhatsApp Image 2022-09-09 at 16.36.06 (1)
WhatsApp Image 2022-09-09 at 16.36.06 (2)
WhatsApp Image 2022-09-09 at 16.36.06
WhatsApp Image 2022-09-09 at 16.36.07
WhatsApp Image 2022-09-09 at 16.36.06 (1) WhatsApp Image 2022-09-09 at 16.36.06 (2) WhatsApp Image 2022-09-09 at 16.36.06 WhatsApp Image 2022-09-09 at 16.36.07

Sementara itu, Bupati Simalungun menyampaikan bahwa, Kabupaten Simalungun memiliki luas teritorial yang berbeda dengan daerah lain yang berada di sekitar kawasan Danau Toba.

“Dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengunjungi setiap daerah di wilayah Simalungun, di tambah lagi dengan infrastruktur jalan yang sangat rusak,”jelas Bupati.

Bupati mengatakan bahwa, beberapa waktu lalu Ia bersama sejumlah pimpinan OPD melakukan roadshow meninjau pelaksanaan marharoan bolon (gotong royong) dalam membenahi jalan-jalan Kabupaten maupun jalan propinsi, sebagai upaya Pemkab Simalungun mengatasi kerusakan jalan untuk sekedar layak jalan.

“Saya sudah berusaha untuk bagaimana infrastruktur jalan ini bisa di benahi. Bahkan saya sudah roadshow di Dirjen bahkan di Kementrian agar infrastruktur jalan di Simalungun ini bisa di kerjakan. Artinya saya akan terus berupaya agar bagaimana Simalungun ini bisa lebih baik,”pungkas Bupati.

Terkait dengan perizinan, Bupati menyampaikan bahwa Pemkab Simalungun akan memberikan kemudahan bagi para investor yang akan berinvestasi di Simalungun.

“Tidak mungkin kami mempersulit, apalagi ini memiliki keuntungan bagi pemerintah Simalungun. Kami juga akan memberikan kepastian hukum dan keamanan dan rasa yaman bagi investor yang akan membangun di Simalungun, karena ini untuk kemajuan Simalungun itu juga,”kata Bupati

Menyinggung dengan niat Yayasan Diakonia GKPS Cikoko yang akan mengelola aset di Simalungun, Bupati menyampaikan bahwa, Pemkab Simalungun sangat mendukung dan mengapresiasi. Bupati berharap GKPS bisa berkolaborasi dengan Pemkab Simalungun untuk kemajuan Simalungun, baik dari segi pariwisata maupun Pembangunan lainya.

Tampak mendampingi Bupati dalam audiensi itu antara lain Kadis Kebudayaan dan Pariwisata M Fikri F Damanik, Kadis PR dan SDA Jamahaen Purba, Kadis Perizinan Pahala R Sinaga serta Kadis Koperasi dan UKM Marulitua Tambunan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
error2
fb-share-icon0
Tweet 20
fb-share-icon20