Bupati Simalungun Hadiri Giat Koordinasi dan Konsolidasi Penurunan Stunting.

Read Time:56 Second

Bupati Simalungun diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Esron Sinaga menghadiri kegiatan koordinasi dan konsolidasi percepatan penurunan stunting tingkat kabupaten dan kota di Kabupaten Simalungun, di Hotel Horison Pematangsiantar, Jum’at (5/8/2022).

Kegiatan yang digelar BKKBN Provsu bersama Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Simalungun itu juga di hadiri Kakanwil BKKBN Provsu diwakili sekretaris BKKBN Provsu Yusrizal Batubara dan sejumlah instansi terkait di lingkungan Pemkab Simalungun, TP PKK, BPS, Kecamatan Lokus Stunting, Puskesmas Lokus Stunting, koordinator balai penyuluh KB kecamatan dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Sekda menyampaikan harapannya kepada instansi terkait untuk saling bersinergi, berkolaborasi dan bekerjasama untuk penanganan stunting di Simalungun.

“Beberapa waktu lalu kepala BKKBN pusat turun di Simalungun untuk memberikan dukungan kepada Pemkab Simalungun dalam upaya percepatan penurun stunting, untuk itu kita harus serius dalam menangani stunting ini, terutama para camat dan kapus lokus stunting,”kata Sekda

Menurut Sekda, momen kegiatan ini haru dijadikan untuk bagaimana kita menyikapi stunting di Kabupaten Simalungun agar angkanya terus menurun.

“Mari kita tangani bersama-sama, kita awasi program yang dilaksanakan dalam penanganan stunting ini. Harus ada aksi kita dalam percepatan penurunan stunting di Simalungun,”ujar Esron.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
error1
fb-share-icon0
Tweet 20
fb-share-icon20