Bupati Simalungun Dukung Inggou Victory Ikuti Pesparawi Nasional XIII di Jokjakarta

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mendukung Inggou Victory, Paduan Suara Pesparawi menjadi duta Provinsi Sumatera Utara (Prov. Sumut) mengikuti Pesparawi Tingkat Nasional XIII di Jogjakarta.

Dukungan tersebut disampaikan Bupati didampingi Istri Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga, saat menghadiri ibadah Minggu pagi, di GKPS Jl.Jenderal Sudirman Pematangsiantar, Minggu (19/6/2022).

Bupati juga di daulat oleh Pelaksana Harian Majelis Jemaat (PHMJ) GKPS Sudirman atas nama seluruh jemaat dan masyarakat Siantar-Simalungun untuk menyampaikan sambutan, dukungan dan doa kepada Inggou Victory, Paduan Suara Anak Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Provinsi Sumatera Utara.

“Atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah daerah Kabupaten Simalungun, saya sangat bangga memberangkatkan anak-anak kita mewakili provinsi Sumatera Utara di event Pesparawi Nasional yang di adakan tanggal 19 – 27 Juni di Jogjakarta,”kata Bupati usai menyaksikan nyanyian yang di lantunkan anak anak Inggou Victory yang memiliki kualitas suara yang sangat bagus, sangat rapi dan memukau.

“Saya yakin kemenangan ada di tangan anak-anak kita ini,”imbuh Bupati optimis yang disambut tepuk tangan para jemaat dan mengamininya.

Dalam melantunkan 3 lagu rohani yang sangat luar biasa, anak-anak menari sambil bernyanyi dibarengi dengan ganti formasi koreografi. “Melihat penampilan anak-anak tadi, menari sambil bernyanyi, saya yakin persiapan mereka ini tidak main-main. Pasti sudah berbulan bulan mereka berlatih dengan serius. Saya salut dengan anak anak kita,”tandas Bupati.

Bupati Simalungun Dukung Inggou Victory Ikuti Pesparawi Nasional XIII di Jokjakarta

WhatsApp Image 2022-06-19 at 15.00.35
WhatsApp Image 2022-06-19 at 15.00.34
WhatsApp Image 2022-06-19 at 15.00.34 (1)
WhatsApp Image 2022-06-19 at 15.00.35 WhatsApp Image 2022-06-19 at 15.00.34 WhatsApp Image 2022-06-19 at 15.00.34 (1)

Kemudian Bupati juga mengapresiasi Roynaldo H Saragih, selaku pembina dan pelatih yang tak pernah letih mempersiapkan anak anak agar tampil maksimal. “Tetaplah berkarya dengan tulus dan penuh pengabdian untuk mencerdaskan masyarakat melalui pembinaan seni dan budaya,”kata Bupati.

Dalam peribadahan tersebut, seluruh jemaat di pandu oleh Pdt.Julinda Sipayung mendoakan 33 orang anak yang akan berangkat mengikuti Pesparawi di Jogjakarta mendatang.

Sebelumnya, Roynaldo H Saragih menjelaskan bahwa anak-anak Inggou Victory akan tampil tanggal 24 Juni 2022 di Gedung Pertunjukan Universitas Negeri Jogjakarta. Dimana panitia menyediakan akses link untuk di tonton secara online oleh masyarakat luas.

“Acara Pembukaan Pesparawi Nasional akan di buka secara resmi oleh Presiden RI, Bapak Joko Widodo tanggal 20 Juni 2022 di kompleks Candi Prambanan dan semua propinsi mengikuti perhelatan akbar ini,”kata Roynaldo.

Dalam Pesparawi Nasional tersebut, Roynaldo mengatakan bahwa Sumatera Utara mengikuti keseluruhan kategori cabang pertandingan sebanyak 14 kategori, dan 2 kategori berasal dari Pematangsiantar mengikuti Paduan Suara Anak dan Solo Remaja Putra.

Selanjutnya Roynaldo menyampaikan, semua provinsi pasti menginginkan yang terbaik termasuk Sumatera Utara. Oleh karena itu, dalam proses latihan, dirinya selalu menanamkan kepada anak-anak bahwa proses latihan yang berat dan keterbatasan diri yang lebih dahulu harus di taklukkan.

“Hasilnya itu akan selalu berbanding lurus dengan persiapan yang dilakukan yang didukung dengan doa serta penyerahan diri pada Tuhan,” ungkap Roynaldo.

error1
fb-share-icon0
Tweet 20
fb-share-icon20