Bupati Simalungun Bagikan Bendera Merah Putih untuk Masyarakat

Read Time:1 Minute, 20 Second

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH membagi-bagikan bendera merah putih dan stiker untuk masyarakat di Pamatangraya, Sumut, Selasa (16/8/2022).

Selain bupati, bendera merah putih juga dibagi-bagikan Danrem 022/PT diwakili Mayor Arm. Didit P, Kapolres Simalungun AKBP Ronald F C Sipayung SH SIK MH, Dandim 0207/SML Letkol Inf Hadrianus Yossy dan Sekda Simalungun Esron Sinaga.

Kegiatan tersebut dalam rangka menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI dan sebagai wujud mengimplementasikan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih.

Bupati Simalungun mengatakan, bendera merah putih merupakan identitas, simbol dan alat pemersatu bangsa yang akan berkibar di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, termasuk di Kabupaten Simalungun.

Oleh karena itu, Bupati berpesan kepada masyarakat untuk berpartisipasi mengikuti kegiatan tersebut dengan memasang bendera merah putih pada kendaraan maupun halaman rumah.

“Kami berharap gelora semangat persatuan dan kesatuan serta cinta tanah air akan terus tumbuh dengan berkibarnya bendera merah putih,” ujarnya.

Bupati Simalungun Bagikan Bendera Merah Putih untuk Masyarakat

No Slide Found In Slider.

Kepada masyarakat, Bupati juga mengajak untuk memeriahkan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun ini dengan kegiatan-kegiatan yang semarak dan positif. “Kami meminta setiap kecamatan untuk memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI dengan menyelenggarakan berbagai perlombaan,” tuturnya.

Sebelumnya, Kaban Kesbangpol Kabupaten Simalungun Arifin Nainggolan mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka menyemarakan HUT RI ke 77 tahun 2022 yang bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan menumbuhkan rasa nasionalisme di tengah-tengah masyarakat.

“Secara nasional kegiatan ini dilaksankan oleh Kemendagri bersama dengan pemerintah Provinsi dan Kabupaten/kota di Indonesia. Kita di Simalungun melaksanakan kegiatan gerakan 10 juta bendera yang di bagikan kepada masyarakat dilakukan oleh Pemerintah dan Forkopimda Simalungun,”kata Arifin.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
error2
fb-share-icon0
Tweet 20
fb-share-icon20