Bupati dan Forkopimda Simalungun Hadiri Rapat Paripurna DPRD.

Read Time:2 Minute, 45 Second

Dalam rangka Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77 Tahun 2022, dengan tema Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menghadiri Rapat Paripurna DPRD Simalungun.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani didampingi wakil-wakil Ketua yakni S Samrin Girsang, Elias Baru, dan Sastra Joyo Sirait dan dihadiri Anggota DPRD dengan agenda mendengarkan pidato Presiden RI pada sidang tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR dan DPD RI tahun 2022 melalui saluran Televisi Republik Indonesia (TVRI), di gedung DPRD Simalungun, Pamatang Raya, Sumut, Selasa (16/8/2022).

Rapat paripurna itu juga dihadiri antara lain Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arif, Danrindam diwakili Letkol Inf Edi Sugianto Harahap, Kapolres AKBP Ronald FC Sipayung, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Hadrianus Yossy, Dandenpom I/1 Pematangsianyar Mayor CPM Junilham Sitorus, Wadan Yon 122/TS Kapten Inf M Fahri P.

Selian itu, Sekda Esron Sinaga, Para Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab Simalungun, para camat, Ketua KPU Raja Ahab Damanik, Ketua TP PKK Ny Radiapoh Hasiholan Sinaga, Mewakili Dharma Wanita Persatuan Rasenni Sipayung, OKP dan undangan lainnya.

Bupati dan Forkopimda Simalungun Hadiri Rapat Paripurna DPRD.

WhatsApp Image 2022-08-16 at 15.12.27 (1)
WhatsApp Image 2022-08-16 at 15.12.28
WhatsApp Image 2022-08-16 at 15.12.27
WhatsApp Image 2022-08-16 at 15.12.27 (1) WhatsApp Image 2022-08-16 at 15.12.28 WhatsApp Image 2022-08-16 at 15.12.27

Usai mengikuti pidato Presiden RI Bupati Simalungun dihadapan wartawan dari berbagai media mengatakan, paparan yang disampaikan dalam pidato Presiden RI sesuai dengan realita saat ini, bahwa Indonesia menghadapi berbagai krisis termasuk keuangan, akan tetapi Indonesia mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi hingga 5%.

“Ini merupakan trobosan yang sangat luar biasa dari pemerintah pusat kita, bapak Presiden Jokowi. Untuk itu mari kita jaga kebersamaan kita ini, kita rawat ini supaya negara kita tetap kondusif sehingga pertumbuhan ekonomi ini bisa meningkat lagi kedepannya untuk masyarakat kita,”kata Bupati.

Menyinggung tentang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Bupati menyampaikan bahwa di tahun 2022 Pemkab Simalungun telah berupaya meningkatkan anggaran pada instansi terkait sebagai bentuk dukungan program pemerintah dalam meningkatkan UMKM di Kabupaten Simalungun.

Sejalan tema HUT RI ke 77, dalam mewujudkan Rakyat Harus Sejahtera, Bupati mengatakan bahwa, dalam perjalanan Pemkab Simalungun dibawah kepemimpinannya yang baru sekitar 1 tahun 4 bulan, beberapa pelayanan publik sudah dilaksankan, salah satunya melalui dukungan BPJS terhadap masyarakat dan sosialisasi identitas kependudukan.

“Selama ini untuk perekaman dan pencetakan KTP-el dilakukan di Pamatang Raya, namun saat ini sudah dapat dilakukan di 10 kecamatan pada sentra kepadatan penduduk di Simalungun, dan kedepannya kita akan menambah lagi di 10 kecamatan,”kata Bupati.

Bupati berharap, hingga akhirnya dari kepemimpinannya di tahun 2024 nantinya, semua kecamatan di Simalungun sudah ada perekaman dan pencetakan KTP-el, dan pelayanan pelayanan publik lainnya saat ini sudah mulai dirasakan masyarakat.

“Kita tahu luasnya wilayah teritorial Kabupaten Simalungun, tentu banyak lagi tanggungjawab dan ‘PR’ kita bersama untuk bisa menjawab kebutuhan-kebutuhan masyarakat. Untuk itu saya mengajak masyarakat Simalungun mari bersama-sama kita, bersatu padu dan bergandengan tangan membangun Tanoh Habonaron Do Bona ini,”ajak Bupati.

Sebelumnya, Ketua DPRD, menyampaikan, sesuai dengan tema HUT RI ke 77 ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, artinya bagaimana kita bersama-sama dengan bergotong royong untuk melakukan terobosan-terobosan dalam percepatan pembangunan ekonomi di Kabupaten Simalungun.

“Tadi sudah disampaikan beberapa hal oleh Presiden kita, bahwa secara nasional ekonomi bertumbuh disekitaran 5%, tentu daerah-daerah juga harus memberi dukungan melalui berbagai program, salah satunya dengan memberikan dukungan UMKM sebagai pilar ekonomi nasional, meningkatkan program percepatan penurunan stunting dan swasembada pangan,”ujar Ketua DPRD.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
error2
fb-share-icon0
Tweet 20
fb-share-icon20