Adanya dua Oknum tidak dikenal gunakan foto profil Wakil Bupati Simalungun dalam akun WA, Kadis Kominfo Simalungun: “Akan kita Laporkan kepada Pihak Penegak Hukum”

Read Time:1 Minute, 38 Second

Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi, S.Sos MM, baru-baru ini media social (medsos) melalui akun whatsapp (WA) miliknya di gunakan oleh 2 oknum tak dikenal dengan menggunakan foto profil Wakil Bupati Simalungun.

Oknum tak dikenal yang pertama, menggunakan medsos akun WA dengan No Kontak +62895-1861-4253 menghubungi pengurus Madrasah Tsnawiyah (MTs) Pembina Maligas Bayu dan MTs An Nazam Kecamatan Tanah Jawa. Oknum tersebut meminta sejumlah dana kepada kedua sekolah tersebut.

Komunikasi oknum dengan kedua sekolah itu, selanjutnya oleh pihak sekolah disampaikan kepada Wakil Bupati melalui pesan WA, kemudian oleh Wakil Bupati Simalungun dilanjutkan kepada Kadis Kominfo Simalungun SML Simangunsong.

Kemudian oknum kedua dengan menggunakan nomor kontak +62813-3363-8940 juga menggunakan foto profil Wakil Bupati Simalungun dalam akun WA-nya, melakukan komunikasi dengan pengurus Mesjid Ummi Sarmah melalui WA.

Dalam komunikasi itu, oknum tersebut berdalih ada titipan amanah dari rekan donator untuk masjid Ummi Sarmah dan juga santunan ke panti asuhan.

Bahkan, dalam komunikasi itu, oknum tersebut bertanya kepada pihak Masjid. “Apa ada pembangunan atau renovasi di Masjid Ummi Sarmah ya pak,”kata okunum itu.

Lalu pihak masjid menjawab, nanti saya konfirmasi langsung aja ke Bapak Zonnywaldi ya.

Menyikapi adanya oknum yang mengunakan foto profil Wakil Bupati dalam Medsos melalui akun WA, Kadis Kominfo Simalungun SML Simangunsong menyampaikan rasa kesalnya dengan prilaku oknum tidak dikenal mengatas namakan Wakil Bupati Simalungun untuk meminta sejumlah dana kepada pihak sekolah dan pengurus Masjid.

“Ini akan kita pelajari, apa motif oknum tersebut sehingga harus menggunakan foto profil Wakil Bupati Simalungun dalam akun WA-nya meminta sejumlah dana kepada sekolah dan pengurus masjid,”kata SML Simangunsong.

“Tidak mungkin bapak Wakil Bupati Simalungun melalukan hal itu. Ini jelas mencederai nama baik bapak Wakil Bupati. Ini akan saya laporkan kepada pihak penegak hukum,”sambung SML Simangunsong dengan nada geram.

Demikian informasi ini kami sampaikan Kepada Warga Simalungun, Pengurus Mesjid dan Gereja, tokoh pemuda dan para pengurus Pondok Pesantren untuk tidak melayani Nomor WA yang menggunakan foto profil Pak Wakil Bupati Simalungun.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
error4
fb-share-icon0
Tweet 20
fb-share-icon20