Terima Audiensi Kepala Kantor Perpajakan Pratama Pematangsiantar,
Bupati Simalungun: “Masih banyak lagi yang perlu kita gali menjadi sumber pendapatan daerah”

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH menerima Audiensi Kepala Kantor Perpajakan Pratama Pematangsiantar, bertampat di rumah kediaman Bupati Jln Surung Duyung Pamatang Simalungun, Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Sumut, Rabu 28/7/2021.

Dalam audiensi itu, Bupati menyampaikan terima kasih atas kunjungan ini dan berharap kepada Kantor perjakan adanya sinergitas Pemkab Simalungun dengan Kantor Perpajakan kedepan, terutama penanganan sumber-sumber pendapatan baru dan sumber-sumber lainnya yang selama ini belum tergali, termasuk juga wewengan perpajakan seperti pajak orang pribadi.

“Masih banyak lagi yang perlu kita gali menjadi sumber pendapatan daerah dan bagaimana pajak itu menjadi mitra kerja masyarakat. Saya juga mau kedepan masyarakat juga paham tentang pajak sehingga mereka mau bayar bajak,”kata Bupati

Sebelumnya, Kakan Perpajakan Pratama Pematangsiantar Mukhammad Faisal Artjan mengatakan bahwa maksud bertemu dengan Bupati Simalungun adalah untuk bersilahturrahmi serta untuk berkoordinasi tentang pengeloaan dana bagi hasil (DBH), pajak penghasil dan wajib pajak orang ribadi dalam negeri.

“Hal tersebut guna meningkatkan sinergi dalam rangka mencapai target penerimaan perpajakan dan peningkatan kepatuhan kewajiban perjakan khususnya sector administrasi pemerintah daerah dan desa tahun 2021,”kata Faisal.

Tampak hadir dalam audiensi tersebut Asisten Administrasi dan Umum Jon Suka Jaya Purba, Kadia PMPN Sarimuda Purba, Plt Kadis PKAD Frans Novendi Saragih dan dari Kantor Perpajakan Pratama Pematangsiantar.