Putri Simalungun DWI ASTRINI meraih Runner Up I Dalam pemilihan Putra Putri Pendidikan Se-Sumatera Utara Tahun 2021

Dwi Astrini (16 Thn) asal Pasar Baru  Kecamatan Bosar Maligas Kebupaten Simalungun, Sumut, meraih Runner Up I pada lomba Putra/i Pendidikan kategori remaja.

Hal itu diketahui saat Dwi Astrini bertemu Bupati Simalungun yang diwakili Pj. Sekda Sudiahman Saragih SH di rumah dinas Wakil Bupati Simalungun,  Jln Suri-suri Pematang Simalungun Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun,  Kamis 5/8/2021.

“Salah satu inovasi yang saya konteskan adalah ‘Hand Sanitizer’ dari air hujan dan ekstrak bunga lawang,” jelas Dwi dalam pertemuan itu yang didampingi ibunya Ngatini.

Dwi berharap inovasi yang diciptakannya di kontes putra/i pendidikan dapat  berkesinambungan dan menjadi motivasi bagi putri dan putri di Simalungun untuk terus berinovasi dan berkarya, meskipun ditengah pandemi Covid-19 saat ini. “Kita dapat terus berinovasi hingga mampu menciptakan sebuah karya ataupun prestasi meskipun dimasa pandemi seperti ini,”ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Pj Sekda menyampaikan apresiasi kepada Dwi Astrini atas prestasinya di ajang kontes putra/i pendidikan tingkat Sumatera Utara. “Kita bangga adanya putri Simalungun yang berprestasi seperti ini, kita ketahui bersama bahwa meraih Runner Up I itu tidak mudah,”ujar Sudiahman.

“Harapan saya dan semua kita masyarakat Simalungun, untuk ajang selanjutnya di Surabaya pada bulan Agustus 2021 ini, putri kita Dwi Astrini mampu berkompetisi di ajang Nasional dengan menciptakan karya-karya terbaiknya,”kata Sudiahman menambahkan.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Kadis Pendidikan Elfiani Sitepu SPd MPd bersama Staf,  Kadis PNPM Sarimuda AD Purba SSos MSi dan Plt Ka. Badan Kesbangpol Ronald Anderson Silalahi,  SE, MSi. Pertemuan itu mengikuti protokol kesehatan.