Menerima Audensi Karang Taruna, Bupati Simalungun Berharap Pemuda Pelopor Berinovasi dan Membantu Program Pemerintah

Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga SH menerima audensi Karang Taruna Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2021 di Rumah Dinas Bupati, Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Sumut, Senin 16/08/2021.

“Menjadi pemuda pelopor itu adalah pekerjaan sosial tidak digaji bahkan tidak ada uang masuk, yang ada uang keluar dan merupakan hal yang sangat langkah profesi seperti ini,” kata Bupati yang didampingi Plt Kadis Pemuda dan Olahraga, Ramadhan Damanik.

“Kita bersama berangkat dari tujuan yang sama untuk membantu masyarakat, dan saya berharap pemuda pelopor dapat membawa putra-putri Simalungun di kancah internasional dalam berinovasi untuk negeri dan dapat juga membantu program Pemerintah,” ujar Bupati menambahkan.

Bupati menyampaikan selamat kepada para peserta yang akan mengikuti seleksi pemuda pelopor di tingkat nasional. “Saya juga berterimakasi kepada Ketua Karang Taruna Bonauli Rajagukguk atas arahannya dan bimbingannya kepada mereka dan saya ucapkan selamat kepada para peserta yang akan mengikuti seleksi di tingkat nasional,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Bonauli Rajagukguk menyampaikan, agar pemerintah melalui Bupati dapat mendukung program Karang Taruna dalam mengembangkan potensi pemuda di Simalungun yang sejak tahun 2017 masih kurang perhatian dari pemimpin sebelumnya.

“Tahun sebelumya, kami pernah membawa nama Simalungun dalam tingkat nasional dan Simalungun mendapat peringkat kedua menjadi Karang Taruna Teladan Sumatra Utara. Kami berharap Bupati dapat memberi arahan agar ke depan menjadi lebih baik, karena di Simalungun ini banyak potensi pemuda yang terpendam,” katanya.

Sementara itu, Plt Kadis Pemuda dan Olahraga Kabupaten Simalungin Ramadhan Damanik SSTP menyampaikan tujuan audensi tersebut untuk menampung ide-ide kreatif pemuda yang ada di Simalungun yang nantinya diaplikasikan dalam program pemerintah.

Mereka yang ikut seleksi pemuda pelopor yaitu Agunarta S Manik (Bidang Pelopor SDA Lingkungan dan Pariwisata), Rizky Maulana Damanik (Bidang Pangan), Maya Siti Sakdah (Bidang Pendidikan) dan Ahmad fauzi (Bidang Sosial).