Kunjungi Pengrajin Es Cream, Ny Ratnawati Radiapoh Sinaga: “Saya akan Mempromosikan Nagori Moho Menjadi Nagori Produksi Es Cream di Simalungun”

Ketua TP PKK Kabupaten Simalungun, Ny Ratnawati Radiapoh Sinaga mengunjungi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) pengrajin Es Cream di Nagori Moho, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Kabupaten Simalungun, Sumut, Sabtu 14/08/2021.

Ketua TP PKK mengharapkan, agar produksi lebih ditingkatkan sihingga dapat menyerap dan membuka lapangan kerja bagi anak-anak muda di Simalungun.

“Saya akan mempromosikan Nagori Moho Jawa Maraja Bah Jambi menjadi nagori produksi es cream di Simalungun,” kata Ny Ratnawati Radiapoh Sinaga yang didampingi Panguluh Nagori Moho, Suprayogi dan Camat Jawa Maraja Bah Jambi, M Rasyid Sinaga S.Sos.I.

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK juga memberikan bantuan langsung secara pribadi berupa dana kepada pengerajin untuk dipergunkan membeli mesin pembuatan es cream.

Sementara itu, Pemilik usaha es cream, Ade Herlina mengucapkan terimakasi kepada ketua TP PKK atas perhatiannya kepada pelaku UMKM di Simalungun khususnya para pengerajin Es Crem.

“Harapan kami, kunjungani ini berdampak positif dan berkelanjutan agar UMKM maju dan menjadi penggerak ekonomi di Simalungun. Dan kami juga berdoa agar Bapak dan Ibu Bupati atau Ketua TP PKK senantiasa diberi kesehatan dan lindungan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” kata Ade Herlina.